Bukit Simarpalakka di Danau Toba Silahisabungan Dairi.
Sumber :
  • Tim TvOne/ Martin

Bukit Simarpalakka di Danau Toba, Panorama Indah Untuk Healing

Minggu, 6 Agustus 2023 - 14:02 WIB

DairitvOnenews.com - Kawasan wisata di Kecamatan Silahisabungan, Kabupaten Dairi Sumatera Utara, menyimpan banyak spot wisata dengan keindahan alam yang begitu indah dan mengagumkan.

Selain wisata danau, kawasan ini juga menyajikan wisata panorama pegunungan atau perbukitan yang tidak kalah indah dengan kawasan penatapan di seputar Kawasan Danau Toba.

Berbagai perbukitan yang sudah cukup dikenal sebagai spot wisata alam pemandangan di Kecamatan Silahisabungan diantaranya Penatapan Silalahi, Bukit Siadtaratas, Bukit Simandar, Dinding PLTA Renun Silalahi dan Bukit Baha.

Semua perbukitan ini menyuguhkan sisi-sisi keindahan panorama Danau Toba, yang cocok untuk 'healing' atau penyembuhan atas kerinduan melihat keindah pesona alam Danau Toba.

Selain itu ternyata adalagi perbukitan yang tidak kalah indahnya yang menyimpan keindahan panorama Danau Toba. Dan dari lokasi ini dapat memandang luasnya Tao Silalahi (silalahi nabolak), yakni Bukit Simarpalakka.

Bukit Simarpalakka berada di Dusun 1 Desa Paropo, Kecamatan Silahisabungan. Dari atas perbukitan ini, pengunjung bisa menikmati panorama Danau Toba dan juga Pulau Paropo yang berada tepat di bawah nya. Perbukitan ini menjadi salah satu spot wisata yang indah yang cocok untuk para wisatawan pecinta alam camping ground.

Akses menuju bukit ini dapat ditempuh dari kawasan Rumatanggal yang ada di Desa Paropo. Dan waktu tempuh untuk mendaki ke lokasi puncak perbukitan ini sekitar 1 (satu) jam. Namun, untuk mencapai puncak bukit harus tracking atau menanjak dengan menelusuri jalan setapak. Artinya pastikan kondisi badan dalam keadaan sehat, untuk bisa sampai ke puncak bukit.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:22
02:07
02:34
04:41
02:33
02:15
Viral