Warga Jalinsum OKU Putar Balik Paksa Angkutan Batubara.
Sumber :
  • Herman Sawiran

Kerap Lakukan Pelanggaran, Ratusan Warga Jalinsum OKU Hadang dan Putar Balik Paksa Truk Pengangkut Batubara

Senin, 7 Agustus 2023 - 01:29 WIB

Ogan Komering Ulu, tvOnenews.com - Sudah tiga hari ini, ratusan mobil angkutan besar batubara dihadang paksa oleh masyarakat dijalan Lintas Sumatera Kabupaten Ogan Komering Ulu. Bahkan masyarakat mendirikan tenda untuk tidur dijalan menghadang kendaraan batubara yang lewat.

Radius Susanto, salah satu pimpinan aksi mengatakan, penghentian dan paksa putar balik angkutan Batubara tersebut karena masyarakat sudah geram dengan pelanggaran yang dilakukan angkutan batubara tersebut. Belum lagi jika masuk waktu sore hari, jalan lintas OKU macet karena iring-iringan mobil angkutan tersebut.

"Kita sudah muak dengan akibat yang ditimbulkan oleh angkutan batubara tersebut. Pertama pastinya OKU ini macet, padahal daerah ini hanya tempat perlintasan dan tidak ada pendapatan untuk OKU dari batubara ini. Belum lagi kecelakaan karena sopir batubara menganggap jalan negara ini milik mereka dan mereka berhak untuk nyopir ugal-ugalan," kata Radius.
 
Radius juga mengatakan, bahwa pengusaha batubara sudah tidak lagi perduli dengan hak-hak masyarakat pengguna jalan," Malam ini silakan lewat karena Kapolres datang dan berjanji akan memanggil pihak-pihak terkait untuk melakukan mediasi," kata Radius.
 

Namun, Radius mengancam akan melakukan aksi lebih besar lagi jika apa yang dijanjikan Kapolres OKU tidak terealisasi," Kami akan melakukan aksi kembali jika janji mediasi dari Kapolres tidak terealisasi, dan kami tidak akan bertanggung jawab jika aksi selanjutnya akan berjalan anarkis untuk penyetopan mobil angkutan Batubara," kata Radius (hsn)

 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:06
01:48
01:38
05:22
04:27
01:33
Viral