Oseng Daun Ubi Kayu Masakan Tradisonal Yang Lezat.
Sumber :
  • Tim TvOne/ Puja

Oseng Daun Ubi Kayu Masakan Tradisonal yang Lezat

Senin, 7 Agustus 2023 - 14:15 WIB

Musi Banyuasin, tvOnenews.com - Olahan masakan tradisional yang sudah dikenal oleh masyarakat di Nusantara ini, memang sederhana, namun mengandung khasiat serta kelezatan uang luar biasa. Masakan ini berbahan dasar dari daun ubi kayu, atau orang mengenalnya pucuk daun singkong.

Masyarakat Sumatra Selatan khususnya warga Musi Banyuasin, sangat menikmati dengan masakan olahan daun ubi kayu ini. Biasanya warga Memasaknya Dengan berbagai cara seperti gulai santan, direbus sebagai lalapan bahkan Yang spesial adalah dimasak dengan cara di oseng.

Untuk membuat oseng daun daun singkat ng i i diperlukan daus ibi kayu muda, rebus hingga matang kemudian peras serta di iris. Siapkan bumbu seperti cabe rawit, bawang merah dan bawang putih, lengkuas, serta kunyit. Uleg bumbunya serta tambahkan garam, gula merah secukupnya, serta bumbu penyedap.

Masukan kedalam kuali tambahkan ikan teri asin lalu oseng bersama rebusan daun ubi kayu. Setelah matang, siapkan masakan ini untuk hidangan bersama keluarga.

"Alhamdulillah masakan hari ini menunya adalah oseng daun ubi kayu yabg rasanya sangat khas banget. Masakan ini bisa menambah zat besi dan enak banget tergantung cara mengolahnya. Keluarga kami, sangat senang sekali dengan oseng daun ubi kayu ini" pungkas Anita warga Serasan Jaya  Sekayu.

Nah bisa anda mencoba mengolah masakan tradisonal sejak nenek moyang dahulu. Masakan ini tidak ribet cara mengolahnya, bahkan rasanya khas banget, apalagi di oseng yang pasti nambah terus nafsu makanya.(pka/cai)

 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
08:21
03:43
06:21
13:18
01:24
Viral