16 Peserta, Raimuna Nasional Kontingen Pramuka Cabang Kabupaten Dairi Diberangkatkan Bupati Untuk Mengikuti Rainas XII Di Jakarta.
Sumber :
  • Tim TvOne/ Martin

16 Peserta Raimuna Nasional Kontingen Pramuka Cabang Kabupaten Dairi Diberangkatkan Bupati Untuk Mengikuti Rainas XII di Jakarta

Senin, 7 Agustus 2023 - 15:27 WIB

Dairi, tvOnenews.com - Sebanyak 16 Peserta Raimuna Nasional (Rainas) Kontingen Pramuka Cabang Kabupaten Dairi siap dilepas untuk mengikuti Rainas XII di Jakarta.

Pelepasan ini dilakukan Bupati Dairi selaligus Ketua Mabicab Gerakan Pramuka Dairi, Dr. Eddy Keleng Ate Berutu di Gedung Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT), Senin (07/08/2023).

Dalam arahannya Eddy Berutu menyampaikan, harapannya Pramuka harus fokus pada pengembangan kualitas kaum muda.

Dijelaskannya, penerapan program Merdeka Belajar oleh pemerintah sebenarnya esensinya ada pada gerakan pramuka.

"Ini sudah betul, program Merdeka Belajar, nafasnya juga ada pada gerakan Pramuka. Dairi sudah memulainya, contohnya saja penerapan metode belajar Gampang, Asyik, dan Menyenangkan (Gasing), dan tingkat literasi Kabupaten Dairi tertinggi se-Sumatera Utara. Ini semua usaha kita meningkatkan kualitas SDM kaum muda," ujarnya.

60-70 persen generasi Indonesia saat ini, kata Eddy Berutu, adalah kaum muda. Oleh sebab itu, Bupati menitip pesan, agar sepulang dari sana, kontingen yang berangkat dapat membagi ilmu dan dampak yang baik bagi sekitar terutama sesama kaum muda.

"Kami dari pemerintah mendukung, dan memberi ruang yang lebih besar bagi Pramuka melakukan visi misi, sebagai perwujudan dan aktualisasi merdeka belajar. Titipan saya, berangkatlah dan saya harapkan sepulang dari sana anda harus membagi pengalaman ini mengimbaskan karakter berpikir yang baru dan senantiasa menjaga nama baik Kabupaten Dairi," katanya mengakhiri.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral