Ketua Umum partai NasDem, Surya Paloh.
Sumber :
  • Tim tvOne / ahmidal

Surya Paloh Ungkapkan Kebijakan NasDem Mengusung Anies Baswedan Jadi Capres Munculkan Resiko

Rabu, 9 Agustus 2023 - 06:13 WIB

Medan, tvonenews.com - Kebijakan politik Partai Nasdem yang mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai calon presiden 2024 memunculkan berbagai konsekuensi dan resiko dalam politik Nasional.

Hal itu melihat dinamika politik yang seakan menyimpulkan bahwa partai NasDem keluar dari partai yang selama ini mendukung pemerintahan di era kepemimpinan presiden Joko Widodo.

"Apakah kita masih dalam barisan partai dalam pemerintahan atau tidak. Apakah kita sudah meninggalkan pemerintahan ini atau tidak. Kita harus menegaskan kembali kesalahpahaman ini, kesalahan pengertian ini," Kata Surya Paloh saat pidatonya dalam kegiatan Orientas Pembekalan Bacaleg di MICC Jalan Gagak Hitam, Medan Sunggal, Selasa (08/08/2023).

Diungkapkan ketua umum partai dengan slogan gerakkan perubahan ini bahwa sejak 2014 NasDem sebagai partai pendukung utama pemerintahan Jokowi.

"Sebagai partai penyongsong utama pemerintah Jokowi 2014 hingga 2019 kita dikenal dan sekarang pun kita masih menyatakan kita adalah partai yang masih punya komitmen memberi dukungan sampai selesainya masa kepemimpinan presiden Jokowi," tegas Surya Paloh.

Dirinya pun tidak memungkiri jika saat ini partai NasDem mengusung Anies Baswedan sebagai calon presiden adalah bagian dari kebebasan berdemokrasi.

"Kebebasan tersebut mesti dihargai, dan tidak bisa dibatasi oleh alasan apa pun. Kita ingin agar proses perjalanan sistem dan demokrasi di negeri ini tetap terjaga seutuhnya. Komitmen nasionalisme kebangsaan kita harus mampu kita implementasikan bukan hanya dalam retorika semata mata,"ujarnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:22
02:07
02:34
04:41
02:33
02:15
Viral