Tim Brimo Polda Kepri berhasil mengamankan parah pembajak.
Sumber :
  • Tim tvOne / alboin

Kapal Dibajak dan Pelabuhan Diancam Bom Dalam Join Exercise ISPS KPLP di Batam

Rabu, 9 Agustus 2023 - 06:22 WIB

Batam, tvOnenews.com - Direktorat Jenderal Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melalui Direktorat Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai (KPLP)  berkolaborasi Dengan Unsur TNI -AL, Satuan Brimob Polda Kepri, Polair Polda Kepri, Bakamla, Kesehatan Pelabuhan, U.S. Department of Homeland Security dan Departement of Home Affairs Australian Embassy menggelar kegiatan Joint Exercise International Ship and Port Facility Code (ISPS Code) Fasilitas Pelabuhan, Senin (7/8) hingga Selasa (8/8). 

 

Dalam latihan itu,  Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai (KPLP) juga melibatkan TNI Al, Polisi Peran Polda  Kepri, Satuan Brimbo Polda Kapri, Bakamla,  Kesehatan Pelabuhan melakukan aksi penangangan.

 

Dikisahkan dalam latihan itu, satu unit kapal penumpang berhasil di bajak oleh sekelompok orang bersenjata. Kelompok tersebut  mengancam akan meledaakan bom rakitan di pelubuhan  dan membunuh semua kru kapal jika tidak memberikan tebusan Rp.100 miliar.

 

Guna menumpas masalah ini semua unsur laut besatu padu melakukan upaya penyelamatan  dan penanganan bahaya ancaman serta  keselamatan di parairan maupun pelabuhan. Upaya itupun berhasil digagalkan  berkat kerjasama semua intansi unsur kelautan RI.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:26
01:05
02:10
02:17
01:21
01:11
Viral