Balita Usia Dua Tahun Asal Kabupaten Padang Lawas Terpapar Gizi Buruk.
Sumber :
  • Tim TvOne/Irvan

Hamdan Balita Dua Tahun asal Kabupaten Padang Lawas Terpapar Gizi Buruk

Rabu, 9 Agustus 2023 - 13:07 WIB

Padang Lawas, tvOnenews.com - Hamdan balita usia 2 tahun hanya bisa terbaring lemah kondisi anak bungsu dari lima bersaudara ini cukup memperihatikan. Sulitnya ekonomi keluarga Hamdan balita usia 2 tahun warga Desa Janji Lobi Kecamatan Barumun kab. Padang Lawas, Sumut, membuat orang tua Hamdan tidak bisa berbuat banyak setelah anaknya di vonis dokter mengalami gizi buruk semenjak usia 9 bulan.

Kondisi fisik Hamdan saat ini kondisinya kurus , perut dan kepala terus membesar , keluarga yang tergolong miskin ini memiliki lima anak dan tinggal menumpang di rumah keluarga mereka sehingga  sulit memenuhi kebutuhan gizi ke lima anaknya.

Hotmasari ibu Hamdan mengaku sangat sedih melihat kondisi fisik anak bungsunya yang saat ini kembali mengalami penurunan Kesehatanya, Hamdan juga pernah mendapatkan susu dan biskuit asupan gizi tambahan dari dari bidan, namun keterbatasan ekonomi membuat mereka harus melakukan perobatan jalan bagi anak mereka .

"Saat ini kondisi anak bungsu kami ini kembali mengalami penurunan kesehatan, kemarin sempat ia terlihat sehat, anak kami ini di nyatakan terkena gizi buruk di usia 9 bulan setelah sempat mendapat perawatan dokter , untuk bantuan susu dan biskuit memang pernah di beri bidan desa tapi kondisi anak kami masih belum benar benar sehat saat ini " ungkap hotmasari 

Keluarga Hamdan hanya bisa berharap adanya bantuan dari pihak-pihak lain untuk membawa anaknya berobat, mengingat saat ini ekonomi mereka tidak mencukupi untuk biaya perobatan anak mereka.

Sementara itu menurut data statistik stunting atau gizi buruk kab.padang lawas salah satu kabupaten terbanyak balita mengalami gizi buruk sejumlah kecamatan yang banyak terdapat balita mengalami gizi buruk yaitu kecamatan Sosa dan kecamatan Sosopan yang mencapai kurang lebih 100 balita mengalami gizi buruk saat ini. (irv/cai)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:33
02:33
01:15
01:45
08:58
01:43
Viral