Polisi menunjukkan tengkorak kepala manusia..
Sumber :
  • Tim tvOne/Kurnia

Penemuan Tengkorak dan Tulang Manusia di Tanjungpinang Mulai Terkuak

Kamis, 10 Agustus 2023 - 14:37 WIB

Tanjungpinang, tvOnenews.com - Teka-teki rangka tubuh manusia yang ditemukan oleh warga di lahan kosong yang terletak di Jalan Sungai Timun, Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau mulai terkuak.

Saat ini, polisi berhasil mengetahui jenis kelamin dan usia tengkorak, hingga tulang kaki. Hal ini, berdasarkan hasil pemeriksaan dokter forensik Rumah Sakit Umum Provinsi Raja Ahmad Thabib (RSUP RAT) Tanjungpinang.

Tengkorak dan rangka tubuh lainnya itu diperkirakan berusia 30 sampai 57 tahun dan berjenis kelamin wanita. Kemudian, tubuh pemilik tengkorak diperkirakan memiliki tinggi 147 hingga 157 centimeter. "Hasil pemeriksaan luar tengkorak dan tulang belulang lainnya, usianya diperkirakan 30 sampai 50 tahun," ujar Kasi Humas Polresta Tanjungpinang, Iptu Giofany Casanova Kamis (10/8/2023).

Selain ciri-ciri tengkorak, hasil pemeriksaan forensik menyatakan bahwa tidak ada ditemukan tanda-tanda kekerasan, yang ada di rangka tubuh manusia tersebut. Kendati demikian, Satreskrim Polresta Tanjungpinang akan terus mendalami penyelidikan dan akan melakukan pencocokan data dari laporan-laporan orang hilang.

"Kita akan melakukan pencocokan dari laporan orang hilang dari tahun 2022 hingga 2023, kita berkoordinasi dengan forensik RSUP untuk cocokan ciri-ciri orang hilang yang identik dari pemeriksaan luar tengkorak," ungkapnya.

Diketahui, rangka tubuh tersebut ditemukan oleh Apolinaris Kung alias Frengky, warga setempat, pada Senin (7/8/2023) yang lalu. Tengkorak kepala dan tulang belulang lainnya ditemukan terpisah.

Frengky menemukan tulang belulang itu sejak Minggu (30/7/2023). Ia menemukan tulang manusia saat sedang membersihkan kebun miliknya. Kala itu, Frengky tidak hiraukan. Ia mengira tulang tersebut berasal dari tubuh hewan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral