Guru dan orang tua murid melakukan mediasi..
Sumber :
  • Tim tvOne/M Fadly

Viral! Video Kekerasan Antar Siswa, Ini Kata Kepala Sekolah SMAN 1 Sakti Pidie

Kamis, 10 Agustus 2023 - 17:15 WIB

Pidie, tvOnenews.com - Rekaman video aksi kekerasan yang terjadi antara siswa SMAN 1 Sakti Kabupaten Pidie, Aceh, beberapa hari yang lalu kini telah viral di media sosial. Pihak sekolah menyebutkan, tindakan tidak terpuji yang dilakukan oleh siswanya Itu terjadi akibat saling ejek.

"Benar itu terjadi di sekolah tempat kita mengajar,” sebut Muslem, Kepala Sekolah SMAN 1 Sakti Pidie, saat dikonfirmasi, Kamis (10/8/2023).

Muslem juga menjelaskan, aksi kekerasan itu terjadi pada hari Sabtu (5/8/2023) Minggu lalu  di salah satu ruang kelas siswanya. Selain itu, Kepala Sekolah SMA 1 Sakti Pidie juga menjelaskan kronologi kasus kekerasan antar siswanya itu terjadi.

"Akibat saling mengejek. Dari hasil pemeriksaan kami ada empat siswa kelas 11 yang terlibat dalam kejadian itu,” ugkap Muslem.

Terkait kejadian itu, tidak ada satupun guru mengetahuinya. Pihaknya baru mengetahui kejadian itu setelah mendapatkan kiriman video dari guru setempat. Sementara pada Selasa (8/8/2023), pihaknya memanggil wali murid dari keempat siswa yang terlibat di dalam video. Rencananya pihaknya akan melakukan mediasi dan penyelesaian kasus itu di tingkat sekolah.

“Dari hasil mediasi kami, pihak korban meminta waktu tiga hari untuk membicarakan hal ini kepada keluarga. Dan kami memutuskan untuk menunggu jawaban dari pihak korban,” ungkapnya.

Setelah itu, pihaknya bersama seluruh jajaran SMAN 1 Sakti, telah mengunjungi korban di rumahnya. dirinya juga membawa korban untuk dilakukan visum dan rontgen di RSUD Tgk Chik Ditiro, Sigli.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:38
07:50
06:25
05:02
05:06
03:25
Viral