Api membakar rumah warga di bantaran Sungai Deli..
Sumber :
  • Tim tvOne/Ahmidal Yauzar

7 Rumah di Pinggir Sungai Deli Ludes Terbakar

Kamis, 10 Agustus 2023 - 17:35 WIB

Medan, tvOnenews.com -  Sedikitnya tujuh rumah terbakar di kawasan pinggir Sungai Deli, Kecamatan Medan Maimun, Kota Medan, Kamis (10/8/2023). Api membakar rumah warga kemudian menyambar ke rumah lainnya dengan cepat lantaran material rumah terbuat dari kayu. 

Petugas damkar yang tiba di lokasi kesulitan saat memadamkan api sebab kondisi ruang yang sempit dan padat penduduk. Sebanyak 11 unit mobil kebakaran diturunkan untuk memadamkan si jago merah.

Kasi Damkar, Rusli Tampubolon, menerangkan kebakaran berasal dari dapur salah satu rumah warga hingga merembet ke rumah lainnya. "Kalau informasinya saat ini dari kompor yang meledak di salah satu rumah warga. Untuk perkiraan rumah pada saat ini lebih kurang tujuh," terang Rusli kepada tvonenews.com.

Rusli mengatakan, saat ini api berhasil dipadamkan dan petugas masih melakukan pendinginan di seputaran lokasi kebakaran. "Kesulitan tadi sempat terkendala oleh warga karena banyak rumah yang terbakar, jadi masing-masing pemilik rumah berupaya merebut selang untuk menyelamatkan rumah mereka," katanya.

Sementara tidak ada korban jiwa dalam kejadian nahas itu, namun kerugian materil diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah. (ayr/wna)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:59
02:08
01:12
03:01
00:52
02:33
Viral