Rapat dengar pendapat bersama Komisi III DPR RI dan Polda Sumsel..
Sumber :
  • Tim TvOne/ Rizal

Dalam Menghadapi Pemilu 2024, Kamtibmas di Sumsel Cukup Kondusif

Jumat, 11 Agustus 2023 - 11:48 WIB

Palembang, tvOnenews.com – Rapat Dengar Pendapat bersama Wakil Komisi III DPR RI, Dr. Habiburokhman, SH, MH, dan Rombongan Saat Melakukan Kunjungan Kerja ke Mapolda Sumsel yang Diterima Langsung oleh Kapolda Sumsel, Irjen Pol A. Rachmad Wibowo, SIK.

Komisi III DPR RI Mengadakan Rapat Kerja di Polda Sumatera Selatan. Rapat kerja ini adalah bagian dari rangkaian kunjungan kerja (kunker) reses di Sumatera Selatan, dengan tujuan melakukan pengawasan, anggaran, dan legislasi.

Ketua Tim Rombongan Kunker Komisi III DPR RI, Dr. Habiburokhman, SH, MH, beserta rombongan tiba di Mapolda Sumsel sekitar pukul 15.00 dan disambut oleh Kapolda Sumsel, Irjen Pol A. Rachmad Wibowo, SIK, Wakapolda Sumsel Brigjen Pol M. Zulkarnain, SIK, MSI, serta Pejabat Utama Polda Sumsel dan Kasatwil Jajaran Polda Sumsel.

"Kunjungan kerja di Polda Sumsel ini merupakan bagian dari tugas kami untuk melakukan pengawasan mitra di daerah," ujar Wakil Ketua Komisi III DPR RI dari Fraksi F-Gerindra, usai rapat di Auditorium lantai VII Gedung Utama Presisi Mapolda Sumsel pada Kamis (10/08/2023) sore.

Pihaknya ingin mendengar secara langsung penanganan pemeliharaan kamtibmas yang terkini di daerah yang sedang ditangani oleh Polda Sumsel. Terutama, permintaan penjelasan mengenai implementasi upaya reformasi kultural dan struktural Polri di wilayah Sumatera Selatan.

"Terutama dalam meningkatkan integritas, kualitas, transparansi, profesionalisme, dan akuntabilitas kerja," tambah politisi Partai Gerindra.

Sementara itu, Kapolda Sumatera Selatan, Irjen Pol A. Rachmad Wibowo, menjelaskan kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di provinsi tersebut tetap kondusif saat menghadapi Pemilu 2024. Kapolda Irjen Pol A. Rachmad mengatakan bahwa kondisi kamtibmas di provinsi dengan 17 kabupaten dan kota siap menghadapi Pemilu 2024 dan akan tetap dipertahankan melalui berbagai upaya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:26
01:05
02:10
02:17
01:21
01:11
Viral