Pengibaran bendera di pulau Tokong Hiu Kecil, salah satu pulau terluar di Kabupaten Karimun..
Sumber :
  • Tim tvOne/Jupri

Jelang HUT RI, 17 Helai Bendera Merah Putih Berkibar di Pulau Terluar Tokong Hiu Karimun

Jumat, 11 Agustus 2023 - 13:36 WIB

Karimun, tvOnenews.comKepolisian Resort Karimun, Polda Kepri mengibarkan 17 bendera merah putih di pulau terluar Indonesia tepatnya Pulau Tokong Hiu Kecil yang tidak berpenghuni, Jumat (11/8/2023).  

Pengibaran sebanyak 17 bendera merah putih yang berjarak 8 mil dari Pulau Karimun Besar merupakan rangkaian memperingati HUT Republik Indonesia ke-78 tahun sekaligus momentum mengenang jasa-jasa pahlawan.

"Pengibaran bendera merah putih ini dalam rangka menyambut HUT RI ke-78 serta untuk mengenang perjuangan para pahlawan kemerdekaan yang sudah berkorban demi kemerdekaan Indonesia,” ucap Kapolres Karimun, AKBP Ryky W Muharram.

Kapolres menyebutkan meskipun melalui berbagai rintangan menuju Pulau Tokong Hiu, letih dan lelah seolah tergantingan dengan semangat nasionalisme mengibarkan bendera di pulau terluar.

"Ada sebanyak 17 bendera merah putih yang dipasang di pulau terluar Indonesia tepatnya Tokong Hiu yang jaraknya 8 mil dari Pulau Karimun Besar,” ucapnya.

Selain untuk memperingati atau menyambut Hari Kemerdekaan Indonesia, pemasangan bendera merah putih di pulau terluar ini sebagai bentuk untuk memastikan bahwa pulau-pulau yang tersebar di berbagai wilayah Karimun terjaga dengan baik.

“Selain menyambut HUT RI, pemasangan bendera di pulau terluar sebagai bentuk bahwa pulau ini merupakan wilayah kesatuan Indonesia,” tutup Kapolres Karimun. (aji/wna)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:47
02:23
03:15
01:19
06:20
02:53
Viral