Kebakaran rumah adat di Muba..
Sumber :
  • Tim TvOne/ Puja

Kebakaran Hanguskan Rumah Adat di Muba, Diduga Akibat Konsleting Listrik

Sabtu, 12 Agustus 2023 - 07:49 WIB

Musi Banyuasin, tbOnenews.com - Sebuah peristiwa kebakaran hebat melanda sebuah rumah adat yang terletak di Jalur Dua, Kelurahan Kayu Are, Kecamatan Sekayu, pada Sabtu (12/8/2023) dini hari.

Kobaran api yang meluas menghanguskan rumah milik warga, Ipul Umar Boni, beserta keluarganya. Beruntung, mereka semua berhasil menyelamatkan diri dari kobaran api tersebut. Saat kebakaran melanda, warga sekitar segera berusaha memadamkan api dengan dukungan dari dua unit mobil pemadam kebakaran yang tiba di lokasi.

Meskipun rumah panggung yang terbuat dari kayu tidak dapat diselamatkan dari amukan api, tindakan cepat warga dan petugas pemadam kebakaran berhasil mencegah api menjalar ke rumah-rumah lainnya. Namun, isi dari rumah tersebut, termasuk pakaian dan harta benda berharga, tidak dapat diselamatkan dari kobaran api yang melanda.

"Satu unit rumah warga dilaporkan terbakar akibat dugaan konsleting listrik. Tim pemadam kebakaran bersama warga berhasil mengatasi situasi ini dengan cepat, menghentikan penyebaran api dan mencegah kerusakan lebih lanjut," ungkap Edi Haryanto, Camat Sekayu.

Insiden kebakaran ini tidak menimbulkan korban jiwa, namun pemilik rumah menderita kerugian yang cukup besar. Estimasi kerugian yang ditanggung oleh pemilik rumah mencapai ratusan juta rupiah.

(pka/fna)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:15
01:19
06:20
02:53
02:49
02:12
Viral