Kapolres Lampung Selatan AKBP Yusriandi Yusrin melaksanakan pemeriksaan puluhan senjata api dan kendaraan dinas.
Sumber :
  • Tim tvOne / Pujiansyah

Menjelang Pilkades Serentak, Kapolres Lampung Selatan Cek Puluhan Senjata Api dan Kendaraan Dinas

Sabtu, 12 Agustus 2023 - 16:39 WIB

Lampung Selatan, tvOnenews.com - Menjelang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak Lampung Selatan tahun 2023, Kapolres Lampung Selatan AKBP Yusriandi Yusrin melaksanakan pemeriksaan puluhan senjata api dan kendaraan dinas milik anggota Polres Lampung Selatan, di Lapangan Apel Mapolres setempat, Sabtu (12/8/2023).

AKBP Yusriandi Yusrin mengatakan, hal itu dilakukan untuk melihat kesiapan personel, sarana dan prasarana seperti kendaraan roda empat, kendaraan roda dua, peralatan pengendalian massa, alat komunikasi dan senjata api untuk persiapan pengamanan Pilkades serentak 42 desa pada 31 Agustus 2023.

"Bagaimana kesiapan sarana dan prasarana dalam menghadapi pengamanan Pemilihan Kepala Desa serentak di Kabupaten Lampung Selatan pada akhir Agustus 2023," kata AKBP Yusriandi, Sabtu (12/8/2023).
 
Sarana dan prasarana yang dilakukan pemeriksaan, merupakan milik Polres Lampung Selatan dan Polsek jajaran. Pengecekan dilakukan agar dapat mengetahui kondisi kendaraan serta kelengkapan surat perintahnya sehingga jelas siapa penanggung jawab perawatannya.
 
"Sebanyak 32 kendaraan roda empat, 115 kendaraan roda dua, handy talky, senjata laras panjang 32 pucuk dan pendek 35 pucuk serta peralatan pengendali massa Dalmas Sat Samapta," sambung Yusriandi.

Melalui pengecekan, Kapolres menambahkan, bisa diketahui kondisi sarpras yang ada secara langsung.

"Dengan Kondisi sarana prasarana yang baik, siap pakai, serta kemampuan personil yang mengawakinya memahami dan mahir menggunakannya, diharapkan kita bisa memberikan pelayanan baik terhadap masyarakat," tegas Yusriandi.

Yusriandi juga menghimbau agar seluruh personil selalu merawat kendaraan dinas yang menjadi tanggung jawabnya.

"Kepada personel agar benar - benar dan selalu cek ricek kondisi kendaraan, serta kelengkapan surat perintahnya, sehingga jelas siap penanggung jawab perawatannya," tandas Kapolres. (Puj/Fhr)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:33
02:33
01:15
01:45
08:58
01:43
Viral