14 Penumpang Kapal Nelayan Yang Karam di Perairan Madina ditemukan Selamat.
Sumber :
  • Tim TvOne/Romulo

14 Penumpang Kapal Nelayan yang Karam di Perairan Madina Ditemukan Selamat

Senin, 14 Agustus 2023 - 17:11 WIB

Mandailing Natal, tvOnenews.com - 14 orang penumpang kapal nelayan KM Mika yang dilaporkan karam Senin dini hari tadi sudah ditemukan dalam keadaan selamat. Saat ini para penumpang sedang berada di Pulau Tamang menunggu evakuasi ke daerah asalnya, Sibolga, Sumatera Utara.

Sebuah kapal nelayan KM Mika, Senin dini hari (14/8/2023) dilaporkan Karam di perairan pulau tamang Kecamatan Bantahan Kabupaten Mandailing Natal (Madina) dengan jumlah penumpang sebanyak 14 orang.

Berdasarkan data BPBD Kabupaten Madina, kronologis kejadian pada pukul 04.00 WIB, Senin 14 Agustus 2023. telah terjadi badai besar diperairan pulau tamang yang mengakibatkan kapal KM Mika dengan GT pecah di bagian belakang kapal dan karam di perairan Pulau Tamang Kecamatan Batahan Kabupaten Madina 

Kepala BPBD Kabupaten Madina saat dihubungi melalui telepon selulernya, membenarkan peristiwa tersebut, menurut Muksin Nasution seluruh penumpang berjumlah 14 orang telah berhasil diselamatkan kapal yang sedang melintas.

"Ia betul, kita mendapatkan laporan tersebut, Alhamdulillah semua korban selamat, saat ini mereka di Pulau Tamang, sehat semua. Warga dari Sibolga dan Tapanuli Tengah. Tim SAR unit Madina kita kan sedang di Tapsel, jadi yang turun Tim SAR dari Sumatera Barat", jelas Kepala BPBD Madina.

Lebih lanjut Mukhsin Nasution menerangkan, para korban rencananya akan diseberangkan ke Kecamatan Batahan selanjutnya akan diantar ke kampung halamannya melalui jalur darat. (rsr/haa)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral