Warga Melintas di Jembatan Penyeberangan Yang Dicuri Besi Pembatas nya.
Sumber :
  • Tim TvOne/Martinus

Resahkan Warga, Besi Pembatas Jembatan Penyeberangan Jalan Tol Medan-Belawan Dicuri

Senin, 14 Agustus 2023 - 17:20 WIB

Medan, tvOnenews.com - Pagar jembatan besi penyeberangan pejalan kaki milik PT Jasamarga untuk tol  Medan- Belawan di kawasan Martubung, Medan Labuhan, Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut) hilang dicuri orang. Bagian besi yang hilang, yaitu pada pegangan pembatas jembatan penyeberangan.

Pagar besi hampir sepanjang 30 meter yang digunakan,untuk pegangan bagi pejalan kaki dan pembatas jalan itu hilang hingga membahayakan bagi warga yang melintas ingin menyebrang dari Kampung Bahari ke Jalan Kubah.

Kurangnya pengawasan terhadap pagar Jembatan barang milik negara yang dicuri pelaku, ditambah banyaknya penadah barang hasil curian, menjadi penyebab tinggi nya akan kejahatan, seperti pencurian terus terjadi di Sumatera Utara.

Ulah orang tidak bertanggung jawab ini selain merusak fasilitas umum juga membahayakan warga yang melintasi jembatan tersebut. Warga sekitar sempat memergoki sejumlah pria sedang menggergaji besi jembatan dan kabur saat diteriaki.

Warga bernama Muhammad Soleh Lubis mengatakan, pernah memergoki sejumlah orang sedang mencuri besi jembatan tersebut. Mereka menggunakan gergaji besi.

"Pelaku sempat kepergok dan saya kejar mereka. Pakai gergaji besi," ungkap Soleh, Senin (14/8/2023).

Soleh berharap pemerintah dan instansi terkait dapat memperbaiki kondisi jembatan yang rusak, agar tidak membahayakan warga pengguna jalan penyeberangan tersebut.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
13:32
06:34
05:09
01:34
02:08
01:24
Viral