Logo BMKG (ANTARA).
Sumber :
  • Antara

BMKG: Waspadai Hujan Lebat Disertai Petir di Sumatera Utara

Selasa, 15 Agustus 2023 - 11:25 WIB

Medan, tvOnenews.com - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengingatkan masyarakat agar waspada terhadap potensi terjadinya hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang disertai petir di sebagian wilayah Sumatera Utara.

Prakirawan BBMKG Wilayah I Medan Nora Sinaga di Medan, Selasa (15/8/2023), mengatakan sebagian wilayah Sumatera Utara berpotensi diguyur hujan yang disertai petir khususnya di wilayah Pantai Timur, pegunungan, lereng Barat, dan pantai Barat.

“Hujan lebat yang disertai petir tersebut harus diwaspadai karena dapat menyebabkan banjir, longsor, genangan air, dan bencana hidrometeorologis lainnya," katanya.

Secara umum cuaca pada pagi hari di Sumatera Utara berawan dan berpeluang hujan dengan intensitas sedang di wilayah Tapanuli Tengah, Sibolga, dan sekitarnya.

Siang dan sore hari berpotensi terjadi hujan ringan hingga sedang sebagian wilayah Sumatera Utara.Hujan dengan intensitas sedang dapat terjadi di wilayah Langkat, Binjai, Deli Serdang, Batubara, Serdang Bedagai, Batubara, Simalungun, P,ematang Siantar, Asahan, Samosir, Karo, Pakpak Bharat, Taput, Madina, Kepulauan Nias dan sekitarnya.

Malam hari berpotensi hujan ringan - lebat di sebagian wilayah Sumatera Utara.

Hujan lebat dapat terjadi di wilayah Langkat, Deli Serdang, Binjai, Medan, Sedang Bedagai, dan sekitarnya, sementara dini hari berawan dan berpeluang hujan ringan hingga sedang di wilayah Tanjung Balai, Kepulauan Nias, dan sekitarnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:31
02:44
03:34
06:26
09:41
20:11
Viral