Bentrok terjadi antara masyarakat di perkebunan sawit di Pekon Marang..
Sumber :
  • Tim TvOne/ Puji

Bentrok di Lahan Sawit Pesisir Barat Lampung, Dua Warga Mengalami Luka Berat

Rabu, 16 Agustus 2023 - 05:52 WIB

Pesisir Barat, tvOnenews.com - Sebuah video menegangkan merekam kejadian bentrokan di perkebunan sawit. Video ini menunjukkan puluhan individu dengan senjata tajam, seperti celurit, saling menyerang dengan keras.

Dalam rekaman lainnya, terlihat sebuah kendaraan pick-up terbakar hebat dengan tandan sawit segar di dalamnya. Di sekitarnya, terlihat sebuah sepeda motor terjungkal, meskipun pemiliknya belum diketahui.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, bentrokan ini terjadi antara kelompok masyarakat yang terbagi di perkebunan sawit di Pekon Marang, Kecamatan Pesisir Selatan, Kabupaten Pesisir Barat pada Selasa (15/8/2023) sekitar pukul 16.00 WIB.

Menurut keterangan dari warga setempat, konflik ini dipicu oleh dugaan tindakan pencurian tandan sawit oleh satu kelompok masyarakat. Sementara itu, kelompok lain yang mengelola sawit atas nama Mitra PT KCMU merasa geram karena sering mengalami pencurian.

"Insiden ini pecah ketika kelompok yang mengelola sawit mencoba untuk memanen, dan itulah saat serangan terjadi," ungkap seorang warga yang memilih untuk tidak disebutkan namanya.

Dia menambahkan bahwa sebagai akibat dari bentrokan ini, beberapa individu dari salah satu kelompok mengalami luka-luka karena serangan dengan senjata tajam dan telah dilarikan ke Puskesmas Biha.

"Jumlah korban masih belum pasti, ada yang mengatakan dua orang, namun ada juga yang menyebutkan empat orang mengalami luka," tambahnya.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral