Terdakwa Lina Mukherjee usai jalani sidang di PN Palembang..
Sumber :
  • Tim TvOne/ Pebri

Buat Kegaduhan di Masyarakat, Lina Mukherjee Menuai Kontroversi dengan Video Makan Kriuk Babi

Rabu, 16 Agustus 2023 - 06:18 WIB

Palembang, tvOnenews.com - Terdakwa Lina Mukherjee mengakui kesalahan yang terjadi akibat video kontroversialnya, di mana dia terlihat sedang makan kriuk babi sambil mengucapkan 'bismillah'.

Dalam sidang di hadapan Majelis Hakim Romi Siantara SH MH, Lina Mukherjee mengakui bahwa video kontroversial tersebut dibuat bersama asistennya di Bali pada bulan Maret 2023.

"Saya membuat konten tersebut tanpa memikirkannya terlebih dahulu, secara spontan. Saya mengakui bahwa menggunakan simbol agama dalam konten tersebut adalah kesalahan besar, terutama karena saya menyantap babi dengan membaca 'bismillah'," ungkap Lina Mukherjee di Pengadilan Negeri Palembang pada Selasa (15/8/2023).

Sementara itu, ketika ditanya oleh Majelis Hakim tentang kesalahan pembuatan konten tersebut, Lina Mukherjee menyatakan, "Saya mengakui kesalahan saya dalam menggunakan simbol agama dalam konten tersebut. Saya menyadari bahwa memakan babi adalah tindakan yang dilarang dalam ajaran agama Islam."

Hakim juga menjelaskan kesalahan terdakwa terkait konsekuensi dari aksinya memakan kriuk babi dalam video tersebut.

"Hakim menjelaskan bahwa kesalahan yang dilakukan oleh terdakwa adalah menyajikan tindakan kontroversial ini di media sosial. Akibatnya, video tersebut diakses oleh banyak orang dan berujung pada kontroversi yang luar biasa, serta memicu respons pro dan kontra yang signifikan," tegas Hakim.

Dalam hal ini, klarifikasi dan pengakuan Lina Mukherjee mengenai kesalahannya dalam membuat konten kontroversial sangat penting untuk meredam dampak negatif yang ditimbulkan. Kesadaran akan sensitivitas agama dan norma sosial perlu ditekankan dalam menghasilkan konten publik demi menjaga ketertiban dan harmoni di masyarakat.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:33
02:15
05:26
01:05
02:10
02:17
Viral