Suasana festival layang layang di halaman kantor bupati Seluma.
Sumber :
  • Tim TvOne/Miko

Seluma Gelar Event Wisata Gebyar Merah Putih Festival Layang-layang

Rabu, 16 Agustus 2023 - 14:09 WIB

Seluma, tvOnenews.com - Sebanyak 79 layang-layang beragam ukuran menghiasi langit di Kabupaten Seluma, Provinsi Bengkulu dalam event wisata gebyar merah putih, Pemda Seluma, Selasa (15/8/2023).

Festival layang-layang merupakan tahapan Calender of Event wisata Kabupaten Seluma yang digelar sejak Januari 2023. Festival layang-layang menarik antusias dan keterlibatan ribuan masyarakat Kabupaten Seluma tumpah ruah di halaman Kantor Bupati Seluma.

"Festival layang-layang ini merupakan rangkaian kalender wisata yang kami gelar tiap minggu. Secara bertepatan dengan kemerdekaan RI," ujar Bupati Seluma, Erwin Octavian, di Seluma, Selasa (15/8/2023).

Peserta festival layang-layang diikuti masyarakat desa, Organisasi Perangkat Daerah (OPD), TNI, Polri, kejaksaan serta Forkopimda.

Erwin menambahkan tujuan kegiatan antara lain sebagai sarana menambah kemampuan dan pengetahuan dalam dunia seni. 

"Sebagai inspirasi dan memberikan pengertian pentingnya kreativitas sejalan dengan tema kegiatan yaitu Gebyar Merah Putih, Terus Melaju untuk Indonesia Maju", ujar bupati.

Kepala Kesbangpol juga menyampaikan pada kegiatan ini juga dilaksanakan pelayanan  masyarakat gratis yaitu pelayanan kesehatan dari Dinkes, donor darah oleh PMI, pelayanan kependudukan dari Disdukcapil Kabupaten Seluma. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral