Suasana liwetan warga Pagaralam peringati HUT RI ke-78..
Sumber :
  • Tim tvOne/Kiki Habibi

Unik dan Seru, Warga Pagaralam Rayakan HUT RI ke-78 dengan Makan Nasi Liwet Sepanjang 325 Meter

Kamis, 17 Agustus 2023 - 10:55 WIB

Pagaralam, tvOnenews.com - Seru dan unik apa yang dilakukan warga Talang Pauk, Kota Pagaralam, Sumatera Selatan. Saat menyambut peringatan kemerdekaan HUT RI ke-78, ratusan warga makan nasi liwet sepanjang 325 meter. 

Menurut Suci warga setempat mengatakan, sebelum melaksanakan makan liwetan, terlebih dahulu warga menyanyikan lagu kemerdekaan RI atau lagu Indonesia Raya. 

"Nasi liwet sepanjang 325 meter dimasak dengan gotong royong," katanya.

Keceriaan di wajah nampak saat melaksanakan makan bersama. Dengan lauk pauk seperti, ikan asin, telur bulat, sayur-sayuran, tahu, tempe, kerupuk sambal dan lauk lainnya. 

"Giat seperti ini baru pertama kali dilakukan di kampung kami, perayaan kemerdekaan HUT RI pada tahun ini sangat meriah, selain makan bersama, ajang kegiatan ini juga bisa menjaga kekompakan antar warga dan silahturahmi," tuturnya.

Sementara itu, Roy A Yunani, Lurah Sukorejo Pagaralam Utara, mengapresiasi apa yang dilakukan oleh warganya. "Selain kompak, warga Talang Paok ini sangat kreatif dan memiliki ide-ide yang cemerlang dalam membuat kegiatan," ungkapnya.

Dirinya mendukung penuh atas kegiatan ini. ”Tahun depan kita akan buatkan lagi kegiatan perayaan HUT RI di kampung ini dengan acara yang lebih meriah lagi,” pungkasnya. (mkb/wna)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:38
03:09
10:13
04:52
03:06
01:24
Viral