Sejumlah polisi memberikan sembako pada nelayan..
Sumber :
  • Tim TvOne/ Martinus

Warnai Kemerdekaan Indonesia Dengan Berbagi Ke Nelayan Yang Tengah Berlayar di Laut

Kamis, 17 Agustus 2023 - 11:00 WIB

Medan, tvOnenews.com - Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78 disambut dengan semangat oleh seluruh lapisan masyarakat Indonesia. Di Kota Medan, Sumatera Utara, momen bersejarah ini menjadi kesempatan bagi aparat kepolisian untuk berbagi kebahagiaan dengan warga nelayan di Kampung Seberang, Belawan, Kota Medan pada Rabu sore (16/08/2023).

Dalam kegiatan ini, Polisi menggelar distribusi 1000 paket sembako kepada nelayan yang sedang melaut, dengan tujuan memberikan pengalaman sukacita dalam rangka merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78.

"Kapal milik Direktorat Polisi Perairan dan Udara Polda Sumatera Utara menjadi sarana bagi sekelompok polisi dari Batalyon Patriatama Akabri 95 untuk menjelajahi Perairan Belawan, guna bertemu dengan nelayan tradisional yang tengah mencari ikan di laut," hal ini diungkapkan oleh Direktur Samapta Polda Sumatera Utara, Kombes Pol. Dwi Tunggal Jaladri, pada Rabu (16/08/2023).

Kombes Jaladri menambahkan bahwa paket sembako tidak hanya diberikan kepada nelayan yang sedang melaut. Istri-istri dari nelayan yang tinggal di Kampung Nelayan Belawan juga menerima perhatian dari polisi alumni Akpol 1995 dalam bentuk paket sembako.

Tak hanya paket sembako, Polisi Alumni Akpol 1995 juga memberikan peralatan sekolah dan mainan untuk anak-anak sebagai hadiah dalam perlombaan yang meriahkan Perayaan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Indonesia di Kampung Nelayan Belawan, ungkap Kombes Pol Jaladri.

Direktur Lalu Lintas Polda Sumatera Utara, Kombes Pol Muji Ediyanto, menambahkan bahwa total ada 1000 paket sembako yang disalurkan kepada nelayan. Aksi sosial ini adalah wujud dari kepedulian Batalyon Patriatama ke-28 sekaligus sebagai bagian dari rangkaian peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia ke-78, yang bertujuan untuk membantu masyarakat di kampung nelayan.

Kombes Pol Muji juga menekankan bahwa langkah ini diharapkan mampu memberikan kontribusi positif terhadap perekonomian masyarakat pesisir Pantai Belawan dan menjadi bagian dari rangkaian hadiah untuk anak-anak nelayan dalam perlombaan meriah menyambut Hari Kemerdekaan Indonesia.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:28
02:37
04:23
07:11
01:01
15:36
Viral