Asap pekat menyelimuti jalan Tol Palindra..
Sumber :
  • Tim tvOne/Berkat

Tak Kunjung Padam Tol Palindra Diselimui Asap Pekat Akibat Kebakaran Lahan di Pemulutan

Kamis, 17 Agustus 2023 - 18:15 WIB

Ogan Ilir, tvOnenews.com - Tol Palembang - Indralaya (Palindra) diselimuti asap akibat kebakaran lahan yang terjadi di wilayah Pemulutan Barat, Ogan Ilir, Sumatera Selatan, Kamis (17/8/2023). 

Pantauan di Tol Palindra, asap pekat membuat perjalanan terganggu karena jarak pandang yang tidak jelas.

Sejumlah petugas dari pihak Hutama Karya bersiaga di tol untuk mengingatkan pengendara agar berhati-hati. Sementara petugas tol lainnya membantu Manggala Agni memadamkan api di titik kebakaran yang berjarak sekitar puluhan meter dari badan jalan tol.

Sejauh ini belum ada pernyataan resmi dari Hutama Karya terkait upaya penanggulangan kabut asap di Tol Palindra. Sementara informasi dari Manggala Agni, kabut asap di Tol Palindra berasal dari tiga titik, yakni di Desa Sukarami dan Muara Dua di Kecamatan Pemulutan serta Desa Arisan Jaya di Kecamatan Pemulutan Barat.

"Untuk penanggulangan kebakaran, tim kami dibagi di regu bertugas memadamkan dan menyekat api," kata Kadaops Manggala Agni Sumatera XIV/Banyuasin, Mauludin.

Pemadaman lahan terbakar dekat Tol Palindra juga dibantu oleh warga karena api juga mengancam pemukiman penduduk. Dua unit helikopter dari BPBD Provinsi Sumatera Selatan juga dikerahkan untuk melakukan pemadaman dari udara.

"Fokus kami saat ini bagaimana api tidak membakar lahan jalan tol dan pemukiman warga," kata Mauludin. (kat/wna) 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:07
03:49
01:14
08:35
01:28
01:58
Viral