Salah satu pelajar diamankan membawa stik baseball.
Sumber :
  • Tim tvOne/Yoga Syahputera

Polsek Delta Ungkap Sederet Nama Geng Motor di Kalangan Pelajar di Medan, Ini Datanya

Kamis, 17 Agustus 2023 - 18:53 WIB

Medan, tvOnenews.com - Polsek Deli Tua masih mendalami pemeriksaan terhadap puluhan pelajar SMA dan SMK yang diamankan. Dari pemeriksaan tersebut diketahui ada sejumlah nama kelompok geng motor yang masih eksis di masing-masing sekolah yang ada di bawah naungan Disdik Pemrov Sumut itu. 

Tim Penyidik Sat Reskrim Polsek Delitua tengah mendata asal usul sekolah dari puluhan pelajar yang diamankan saat konvoi liar di sejumlah jalanan di HUT ke-78 RI.

Dari pemeriksaan tercatat bahwa pelajar tersebut diduga bersekolah di SMKN 5, SMA Negeri 13 Medan dan Yaspen Nurussolih Medan. Mereka diamankan di Simpang Pos, Jalan Tritura, dan Jalan STM ujung. 

Kemudian dari penjelasan para siswa terungkap bahwa ada sederet nama kelompok geng motor yang eksis diikuti pelajar sekolah yang menjadi anggotanya. "Saya siswa SMK Negeri 5 kami punya kumpulan geng motor Pak Iyan Brotherhood,” ujar SM. 

Kemudian dari pengakuan pelajar lainnya berinisial KT, menyebutkan anggota Gemot SL. Bahkan saat ditanya, para pelajar ini sempat beralibi membuat cerita bahwa mereka tidak ada membawa benda seperti batu, stik baseball dan stik golf.

Mereka membantah bahwa alat itu dibawa rekan mereka yang lari dan benda tersebut dibuang temannya kepada mereka saat penangkapan. 

Kanit Reskrim Polsek Delitua, AKP Irwanta Sembiring ketika dijumpai di lokasi penangkapan membenarkan ada yang diamankan. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:15
01:19
06:20
02:53
02:49
02:12
Viral