Pelatih Paskibra di Lampung Jatuh.
Sumber :
  • Antara

Detik-detik Pelatih Paskibra di Lampung Jatuh dari Tiang saat Perbaiki Bendera Nyangkut

Kamis, 17 Agustus 2023 - 20:15 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Pelatih Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Desa Kertosari, Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung, atas nama Nehru terjatuh dari tiang saat mencoba membenarkan bendera yang talinya putus pada upacara HUT ke-78 Kemerdekaan RI.

"Insiden itu terjadi karena tali di tiang bendera terputus di tengah-tengah, saat tim Paskibraka sedang mengerek bendera," kata Kepala Desa Kertosari Kecamatan Tanjung Sari Albert Halomoan Sidauruk, Lampung Selatan, Kamis (17/8/2023).

Upacara kemerdekaan sebenarnya sudah berjalan dengan baik, bahkan personel Paskibraka juga melakukan tugas sebagaimana mestinya, namun saat bendera sudah ditarik talinya putus.

"Sekitar empat tarikan, itu talinya terputus, sehingga pelatih Paskibraka langsung berinisiatif memanjat tiang bendera, dengan maksud untuk membenarkan tali yang terputus," katanya.

Namun saat menaiki hingga tengah-tengah, tiang bendera yang terbuat dari pipa besi itu patah dan pelatih Paskibraka langsung terjatuh ke tanah.

"Kejadian ini adalah musibah yang tidak terduga. Pelatih Paskibraka yang terjatuh langsung kami bawa ke Puskesmas Tanjung Sari untuk diperiksa, alhamdulilah tidak terjadi apa apa dan kondisinya sehat," kata dia.

Ia mengatakan, bahwa usai terdapat insiden tersebut Upacara Kemerdekaan RI pun tetap dilaksanakan hingga selesai dengan Bendera Merah Putih dikibarkan dengan dibentangkan oleh paskibraka hingga lagu Indonesia Raya selesai.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral