Pelajar SMPN 1 Pagaralam Kampanyekan Kebersihan Lingkungan.
Sumber :
  • tim tvone - Kiki Habibi

Pelajar SMPN 1 Pagaralam Kampanyekan Kebersihan Lingkungan

Jumat, 18 Agustus 2023 - 09:59 WIB

Pagaralam, tvonenews.com - Semangat gotong royong dalam rangka HUT ke-78 RI. Pelajar SMP Negeri 1 Kota Pagaralam melaksanakan kebersihan lingkungan seputaran sekolah, Jumat (18/8/2023) pagi. 

Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Kota Pagaralam, Nasib Kasianto mengatakan, bahwa ini menanamkan kepada pelajar selalu mencintai kebersihan. 

"Seperti lingkungan rumah, sekolah dan hari ini lebih luas di lingkungan masyarakat atau lingkungan sekolah, kita ajarkan kepada anak anak betapa pentingnya kebersihan," ungkapnya.

Dikatakannya, program ini bukan hanya menanamkan pola hidup sehat kepada pelajar tapi untuk mendukung program Pagaralam Kota wisata dan program Pagaralam salah satu daerah yang memiliki hutan yang luas dan saat ini menjadi paru paru dunia.

Dijelaskannya, kenapa Pagaralam menjadi paru paru dunia. Karena 30 persen kawasan hutan lindung.

"Kemudian di dukung lagi Pagaralam dicanangkan oleh Presiden Jowo Widodo pada kunjungan di Pagaralam mencanangkan Pagaralam pilotprojek gred energi," jelas dia.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pagaralam, Cholmin Hariyadi didampingi Camat Pagaralam Utara Ari Miranda, sangat mengapresiasi atas apa yang dilakukan oleh pihak Sekolah SMP N 1 Pagaralam. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:57
01:51
06:48
09:30
03:52
01:15
Viral