Ratusan peserta karnaval memeriahkan HUT ke-78 RI di Desa Tempirai Raya, Pali..
Sumber :
  • Tim tvOne/Boris

Begini Kemeriahan Karnaval Kemerdekaan HUT ke-78 RI Desa Tempirai Raya Pali

Jumat, 18 Agustus 2023 - 11:39 WIB

Pali, tvOnenews.com - Karnaval Kemerdekaan dalam rangka peringatan HUT ke-78 RI hadir kembali di Desa Tempirai Raya, Kecamatan Penukal Utara, Kabupaten Pali, Sumatera Selatan. Adapun yang mengikuti ratusan peserta dari berbagai dusun dan elemen masyarakat.

Pantauan di lokasi, ribuan masyarakat Tempirai Raya memadati jalan sepanjang rute Karnaval Kemerdekaan, mulai dari balai desa hingga halaman Puskesmas Tempirai.

Kegiatan itu diikuti oleh perwakilan seluruh sekolah yang berada di wilayah Tempirai Raya, serta perwakilan elemen masyarakat dari empat desa di Tempirai Raya yang meliputi, Desa Tempirai Induk, Tempirai Utara, Tempirai Timur, dan Tempirai Selatan. 

Peserta karnaval memeragakan prajurit melawan penjajah. (tim tvOne/Boris)

Berbagai hal unik dan menarik dilakukan para peserta karnaval kemerdekaan yang kreatif. Dalam memberikan suguhan atraksinya, tidak jarang tingkah laku para peserta karnaval mengundang gelak tawa dan cukup menghibur, mulai dari penampilan peserta, kostum atapun kreasi yang diberikan.

Seperti yang dilakukan oleh Ibu Malisa, warga setempat yang mengenakan kostum TNI lengkap dengan senjata mainan, menjadi salah satu atraksi yang cukup mengundang perhatian. Ia mengatakan melalui karnaval ini, selain turut memeriahkan HUT RI ke-78, juga dapat menjalin hubungan persaudaraan masyarakat. 

Tujuan dari atraksi yang ditampilkannya tersebut yaitu untuk mempertebal jiwa nasionalisme dan mengingatkan kembali perjuangan para pejuang untuk kemerdekaan Indonesia.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:03
00:58
07:10
03:08
07:10
01:19
Viral