Kapolda Sumsel dan jajaran dikepung asap pekat saat mendatangi salah satu lokasi rawan kebakaran di Desa Palem Raya..
Sumber :
  • Tim TvOne/ Berkat

Kapolda Sumsel Rasakan Pekatnya Kabut Asap, 131 Hektar Lahan di Ogan Ilir Terbakar Hingga Agustus 2023

Sabtu, 19 Agustus 2023 - 07:04 WIB

OGAN ILIR, tvOnenews.com - Kebakaran lahan yang telah menghanguskan lebih dari 131 hektar wilayah Ogan Ilir menjadi sorotan utama Kapolda Sumatera Selatan, Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo.

Albertus Rachmad dan jajarannya telah mengunjungi langsung lokasi kebakaran yang berpotensi merusak di Ogan Ilir, khususnya di Desa Palem Raya, Indralaya Utara.

Saat pemimpin tertinggi Kepolisian Daerah Sumatera Selatan tiba di lokasi, kebakaran lahan masih berlangsung, tak jauh dari permukiman penduduk.

Bukan sekadar menyaksikan, Rachmad dengan berani memasuki kepulan kabut asap akibat kebakaran, yang mengakibatkan jarak pandang sangat terbatas.

Dalam suasana penuh asap tersebut, Rachmad terlihat sedang berdiskusi dengan para pejabat utama Polda Sumatera Selatan dan Kapolres Ogan Ilir, AKBP Andi Baso Rahman.

"Upaya pemadaman terus dijalankan oleh Tim Satgas Karhutla," ungkap Rachmad dalam kunjungannya ke lokasi kebakaran di Palem Raya pada Jumat (18/8/2023).

Rachmad menjelaskan, titik api muncul dengan cepat dan sulit dikendalikan, meskipun upaya pemadaman dilakukan baik dari darat maupun udara.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral