Pesta Rakyat Padangsidimpuan panjat 78 pohon pinang.
Sumber :
  • Tim tvOne/Dedi Herianto

Pesta Rakyat HUT RI di Kota Padangsidimpuan, Ada Panjat 78 Pohon Pinang

Sabtu, 19 Agustus 2023 - 18:29 WIB

Padangsidimpuan, tvOnenews.com - Ribuan warga Kota Padangsidimpuan, Sumatera Utara (Sumut) tumpah ruah sejak pagi di Stadion HM Nurdin, Jalan Melati, Kelurahan Ujung Padang, Kecamatan Padangsidimpuan Selatan, Sabtu (19/8/2023).

Kegiatan ini dalam rangka pesta rakyat memeriahkan Hari Kemerdekaan ke-78 RI dengan menggelar aksi panjat pohon pinang sebanyak 78 pohon. Peserta yang mengikuti perlombaan tersebut merupakan masyarakat Kota Padangsidimpuan yang datang dari berbagai daerah.

Dandim 0212 Tapsel, Letkol (Inf) Amrizal Nasution yang merupakan inisiator acara menyampaikan bahwa ini adalah wujud persatuan dan kebersamaan untuk merah putih.

"Ini pesta tanda suka cita, wujud persatuan, kebersamaan kita di bawah naungan merah putih. Kita boleh berbeda jalan namun tetap satu tujuan yakni merah putih. Mari kita bersuka ria, berkumpul di lapangan yang sama, tiada lain untuk merah putih," jelas Amrizal Nasution.

Pantauan tvonenews.com di lokasi ribuan warga dari berbagai kelurahan dan desa di Padangsidimpuan mulai berdatangan sejak pagi tadi untuk menyaksikan lomba panjat pinang.

Tampak hadir unsur Forkopimda yang berbaur di tengah-tengah warga seperti Wali Kota Irsan Efendi Nasution, Wawako Arwin Siregar, Kapolres Padangsidimpuan AKBP Dudung Setyawan, Ketua DPRD Siwan Siswanto, Wakil Ketua I DPRD H Rusydi Nasution, Dandim 0212 TS Lekol (Inf) Amrizal Nasution, Danyon 123 Rajawali Emick Chandra Nasution.

Kegiatan ini juga dimeriahkan dengan live musik untuk menghibur seluruh warga yang hadir di lokasi perlombaan panjat pinang sebanyak 78 pohon ini. (dho/wna)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:33
02:33
01:15
01:45
08:58
01:43
Viral