Lokasi kebakaran mendekati pemukiman warga..
Sumber :
  • Tim tvOne/Berkat

2 Titik Api Baru Muncul di Ibul Besar 1 Pemulutan, Pemukiman Warga Terancam

Sabtu, 19 Agustus 2023 - 18:37 WIB

Ogan Ilir, tvOnenews.com - Kebakaran lahan di Ogan Ilir masih terus terjadi, kali ini di dekat pemukiman warga wilayah Desa Ibul Besar 1, Kecamatan Pemulutan. Informasi yang diterima di lapangan, kebakaran mulai terjadi pada Sabtu (19/8/2023) sore. 

Mendapat laporan kebakaran, Tim Satgas Karhutla terdiri dari TNI, Polri, BPBD dan Manggala Agni turun ke lokasi. "Alhamdulillah, kebakaran dapat ditanggulangi oleh Satgas Karhutla," kata Kabag Ops Polres Ogan Ilir Kompol Kusyanto didampingi Plh Kapolsek Pemulutan Ipda Ibnu Irfan.

Belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran di Ibul Besar 1 yang merupakan kali kedua dalam sepekan terakhir. Polisi juga masih menyelidiki penyebab kebakaran, apakah ada faktor kelalaian atau unsur kesengajaan.

"Untuk penyebab kebakaran ini masih kami selidiki," kata Kusyanto.

Terpisah, Kadaops Manggala Agni Sumatera XIV/Banyuasin, Mauludin, menyebut kebakaran juga terjadi di Desa Pulau Negara, Kecamatan Pemulutan Barat. Selain upaya pemadaman, Manggala Agni berupaya menyekat api agar tak meluas ke lokasi lain.

"Di sini kami menurunkan dua regu. Belum dapat memprediksi luas lahan terbakar karena ada dua titik api baru dan ini berbeda dengan titik api sebelumnya," jelas Mauludin. (kat/wna) 

 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral