Pertama Disumsel, Indonesian Journalist Diving Pelatihan Bagi Wartawan.
Sumber :
  • Tim tvOne / Pebri

Pertama di Sumsel, Indonesian Journalist Diving Sajikan Pelatihan Bagi Wartawan

Minggu, 20 Agustus 2023 - 06:45 WIB

Palembang, tvOnenews.com - Indonesian Journalist Diving, salah satu pelatihan bagi wartawan dan pertama kali diadakan di kota Palembang Sumsel, sekaligus memeriahkan HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia. Diketahui Indonesian Journalist Diving ini pelatihan bagi wartawan yang akan melakukan peliputan di daerah bencana.

 

CEO PT Intermedia Wahana Mandiri, Al Abror, mengatakan, kegiatan ini dilatarbelakangi dengan kurangnya jurnalis yang mampu melakukan peliputan terkait bencana yang terjadi di air. “Pelatihan ini bertujuan agar jurnalis berkapasitas untuk meliput, mengetahui kejadian yang sebenarnya saat terjadi bencana," katanya.

 

Ia menambahkan bahwa Bahari Diving Club ini sudah memiliki ISO, sertifikat nasional maupun internasional terkait penyelaman di Indonesia. “Instruktur kita pada pelatihan ini, kak Agus, sudah berkali-kali diundang untuk membantu evakuasi bencana," tuturnya.

 

Sementara itu, Instrukrur Bahari Diving Club, Agus Sulaiman mengatakan Bahari Diving Club tidak hanya memberikan pelatihan menyelam bagi para instansi, pelajar tetapi juga membantu evakuasi dan dan jadi tim forensik beberapa insiden.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:47
04:17
04:14
09:13
01:18
02:27
Viral