Ribuan Goweser Ramaikan Event Sriwijaya Ranau Grand Fondo ke-V tahun 2023.
Sumber :
  • Tim TvOne/ Andi Salani

Ribuan Goweser Ramaikan Event Sriwijaya Ranau Grand Fondo ke-V tahun 2023

Minggu, 20 Agustus 2023 - 13:13 WIB

Oku Selatan, tvOnenews.com - Event Olah Raga Balap Sepeda Sriwijaya Ranau Grand Fondo (SRGF) Ke-5 Tahun 2023 diikuti oleh ribuan Goweser dari berbagai daerah yang ada di tanah air, Bahkan diikuti oleh peserta dari manca Negara.

Event Sriwijaya Ranau Grand Fondo ke-V tahun 2023 ini berlangsung di objek wisata Danau Ranau yang berlokasi di kecamatan Banding Agung Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan Provinsi Sumatera Selatan pada Sabtu (19/08/2023).

Dalam Kesempatan ini Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru mengatakan, Perhelatan Olahraga Bersepeda Sriwijaya Ranau Grand Fondo (SRGF) ke-V ini merupakan Event tahunan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan yang rutin digelar setiap tahunnya di Kabupaten Oku Selatan, guna mempromosikan Pariwisata yang ada di wilayah itu. Selain itu juga dapat menumbuhkan geliat ekonomi melalui UMKM yang ada di daerah tersebut.

"Kita lihat ada ribuan peserta datang dari berbagai daerah bahkan ada yang dari luar negeri, ini merupakan kesempatan untuk terus mempromosikan destinasi wisata unggulan yang ada di wilayah ini, selain itu pastinya dengan ramainya pengunjung yang ada tentu dapat menumbuhkan UMKM masyarakat setempat,"ungkap Gubernur Sumsel Saat memberikan sambutan, Sabtu (19/08/2023).

Perhelatan ini dibuka langsung oleh Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru di dampingi Bupati Oku selatan Popo Ali Martopo serta beberapa pejabat lain, dengan ditandai oleh pengibaran bendera start pada pukul 07.00 WIB.

Ribuan Goweser pun berlomba memacu kecepatan sepedanya  sambil menikmati keindahan panorama alam dan destinasi wisata unggulan yang ada di Kabupaten Oku Selatan yaitu Danau Ranau.

Ferdinan salah satu peserta perwakilan dari provinsi Riau mengaku baru pertama kali datang ke Kabupaten Oku Selatan, dirinya pun mengaku takjub dengan keindahan alam yang ada, ditambah udara yang masih sejuk dan alami membuatnya betah berada di lokasi.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:07
03:49
01:14
08:35
01:28
01:58
Viral