Patra M Zen.
Sumber :
  • Ist

Patra M Zen Terpilih Menjadi Ketua Umum Ikatan Alumni Fakultas Hukum Universitas Sriwijaya

Minggu, 20 Agustus 2023 - 22:12 WIB

Palembang, tvOnenews.com - Sekretaris Jenderal Perhimpunan Advokat Indonesia Suara Advokat Indonesia (Peradi-SAI) Patra M Zen terpilih menjadi Ketua Umum Ikatan Alumni Fakultas Hukum Universitas Sriwijaya (IKA-FH Unsri) masa bakti 2023 - 2027 dalam Musyawarah Nasional (Munas) di Palembang (19/8/2023). 

Bertempat di Lantai 8 Menara FH Unsri, Palembang, tidak kurang dari 500 alumni dari berbagai angkatan, dan beragam wilayah di Indonesia menghadiri Munas tahun 2023. 

Usai terpilih, Patra mengungkapkan sejumlaj program ke ke depan. Dia akan melakukan perbaruan data base Ikatan Fakultas Hukum Universitas Sriwijaya yang tersebar di seluruh Indonesia maupun luar negeri. Tujuannya, kata dia, untuk membangun jaringan dan statistik para alumni.

"Ini mesti segera diupdate datanya, untuk membantu membangun jaringan dan statistik sosial para alumni," jelas dia pada Minggu (20/8/2023).

Dalam konteks pembangunan hukum nasional dan internasional, lanjut dia, IKA-FH Unsri akan membentuk Pokja Pembaruan Hukum. Menurut dia, ribuan alumni FH tercatat berkiprah di pemerintahan serta bekerja menjadi aparat penegak hukum, baik yang masih aktif maupun yang sudah purna tugas.

"Pengalaman dan pemikiran para alumnus akan sangat bermanfaat diolah dan didokumentasikan untuk digunakan dalam rangka pembaruan hukum ditingkat domestik maupun regional," ujarnya.

Selanjutnya, Patra mengatakan IKA-FH Universitas Sriwijaya akan bekerjasama dengan Fakultas Hukum menyusun working paper; memberikan kritik dan masukan terhadap ASEAN treaty, Draft Rancangan Undang-Undang dan Peraturan Daerah.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral