Ahmad Zairi Hasibuan Bocah 5 Tahun Penderita Tumor Ganas.
Sumber :
  • Tim TvOne/ Irvan

Ahmad Zairi Hasibuan Bocah 5 Tahun Penderita Tumor Ganas asal Kabupaten Padang Lawas Butuh Bantuan Pemerintah

Senin, 21 Agustus 2023 - 08:02 WIB

Padang LawastvOnenews.com - Tiga bulan Ahmad Zairi Hasibuan bocah 5 Tahun penderita tumor ganas pada bagian mata dan muka di Kabupaten Padang Lawas (Palas), nyaris tidak mendapat perhatian dari pemerintah kabupaten Padang Lawas (Palas), meski kondisinya sudah cukup parah saat ini.

Ahmad Zairi Hasibuan warga desa Sibual Buali Kecaman Ulu Barumun Kabupaten Padang Lawas itu dikabarkan sudah lebih dari Tiga bulan menahan seranganTumor ganas di bagian mata dan mulut.

Pasangan suami istri Adi Umroh Hasibuan yang pekerjaan nya hanya kuli bangunan dan Nur Ani Harahap seorang ibu rumah tangga (IRT) saat dijumpai tvOnenews.com di rumah keluarganya di desa Paringgonan, Minggu (20/08/23) mengaku sangat miris ketika milihat kondisi penyakit anak satu satu nya itu semakin hari semakin parah. 

Adi mengakui awal mula penyakit anak tunggalnya  nya itu datang, sempat di bawa ke RSUD Sibuhuan dengan pengobatan jalur umum tanpa mengunakan BPJS, akibat keterbatasan kemampuan biaya, perawatan tersebut terhenti karena pihak keluarga sulit mendapatkan uang untuk melanjut kan perawatan dan memenuhi kebutuhan sehari-hari.ungkab Adi.

"Kami hanya keluarga miskin, jadi untuk biaya perawatan anak kami tidak mampu,dan menunggu BPJS dulu sedang dalam pengurusan, kami juga berharap adanya segera  bantuan dari pemerintah untuk penanganan kesehata. Anak kami " Jelas Adi.

Saat ini kondisi bocah penderita tumor ganas di bagian mata  sudah menjalar ke bagian seluh muka hingga ke mulut, sehingga bocah 5 tahun tersebut mengalami penurunan kesehatan di akibatkan usupan gizi yang kurang akibat kondisi mulut sudah tidak seperti biasanya, seluruh badan sudah terlihat kurus dan di kawatirkan akan berdampak juga ke gizi buruk. 

Tempat terpisah Pusat Kesejahteraan Sosial (Puskesos ) kabupaten Padang Lawas M.Indra Leo Hasibuan, saat di konfirmasi wartawan mengakui setelah pihaknya sekitaran dua minggu yang lalu mendapat informasi kondisi Ahmad Zairi Hasibuan 5 Tahun bocah warga desa Sibual Buali mengalami tomur ganas di bagian mata, Kini pihaknya sudah menangani pengurusan BPJS untuk penaganan pengobatan bocah tersebu,

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:14
02:34
06:16
02:18
02:52
01:44
Viral