Plt Bupati Langkat saat Meresmikan Musholla dan Ekstrakurikuler di MTsN 3 Langkat.
Sumber :
  • Tim TvOne/Taufik Hidayat

Ciptakan Siswa yang Religius, Plt Bupati Langkat Resmikan Musala MTsN 3 Langkat

Senin, 21 Agustus 2023 - 16:22 WIB

Langkat, tvOnenews.com - Plt Bupati Langkat Syah Afandin meresmikan Musala MTsN 3 Langkat dan Pengukuhan Ekstrakurikuler MTsN 3 Langkat yang berada di jalan Tanjung Pura Desa Stabat Lama Barat, Kecamatan Wampu, Kabupaten Langkat, Senin (21/8/2023).

Kedatangan Plt Bupati Langkat dan rombongan di sambut dengan beberapa atraksi ekstrakurikuler seperti Pencak Silat, tari persembahan, drumband, pramuka dan paskibraka. 

Kepala Sekolah MTSN 3 Langkat, Zulkarnain Dahri menjelaskan pembangunan Musala MTsN 3 Langkat sudah mengeluarkan dana sebesar Rp400 juta. 

"Kita doakan agar musholla di sekolah kita ini menjadi sempurna, sebab musala ini mampu menampung 850 orang jamaah dan dibagi menjadi dua ruang, yakni putra dan putri," ucap Kepala Sekolah MTsN 3 Langkat dalam sambutannya. 

Di kesempatan itu, juga dilaksanakan pengukuhan 17 ekstrakurikuler, salah satunya ekstrakurikuler yang menarik yakni fardu kifayah yang bertujuan agar anak-anak memahami akan pentingnya menjalankan fardu kifayah di tengah-tengah masyarakat. 

"Ekstrakurikuler di MTsN 3 Langkat ini kami adakan guna mengingatkan anak-anak untuk selalu ingat duniawi dan akhirat," sebutnya. 

Sementara itu, Plt Bupati Langkat, Syah Afandin saat melakukan peresmian musala dan pengukuhan ekstrakurikuler di MTsN 3 Langkat mengatakan sangat mengapresiasi adanya pendirian musholla dan penambahan ekstrakurikuler didalam lingkungan sekolah. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral