Ketua KPU Provinsi Jambi Iron Sahroni, Selasa. 22/8/2023)..
Sumber :
  • Antara

KPU Jambi Ajak Suku Anak Dalam Berpartisipasi Memilih di Pemilu 2024

Selasa, 22 Agustus 2023 - 13:00 WIB

Jambi, tvOnenews.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jambi menggelar sosialisasi dengan meningkatkan pengetahuan demokrasi bagi masyarakat Suku Anak Dalam di daerah tersebut menjelang pemilu 2024.

Ketua KPU Provinsi Jambi, Iron Sahroni, mengatakan sosialisasi yang dilakukan hingga ke daerah pelosok itu dalam rangka menyukseskan pemilihan umum (pemilu) tahun 2024. Tak terkecuali, kata mantan anggota KPU Kabupaten Merangin itu, mereka juga menggelar sosialisasi ke Suku Anak Dalam.

"Sosialisasi itu sudah kami lakukan berbarengan dengan kirab pemilu kemarin, yang mana di Jambi melewati tiga kabupaten, yang masing-masing itu selama tujuh hari," katanya.

Sosialisasi tersebut menyasar berbagai kalangan, mulai dari kelompok masyarakat, kalangan mahasiswa dan pelajar.

Ia mengatakan, seperti di Kabupaten Merangin, sosialisasi terkait pemilu juga menyasar ke pusat keramaian seperti pasar. Selain itu, juga menyasar ke kelompok Suku Anak Dalam di daerah tersebut dan kelompok masyarakat lainnya.

Dari sosialisasi itu, diharapkan nanti pengetahuan masyarakat SAD tentang pesta demokrasi ini makin bertambah. Dengan demikian, juga diharapkan dapat menambah tingkat partisipasi pemilu di Jambi.

Selain itu, sosialisasi pemilu juga bisa mendorong masyarakat untuk lebih berpartisipasi memilih. Tentunya menjadi pemilih yang jujur, adil dan damai. (ant/wna)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
10:31
01:01
30:44
21:02
02:21
04:56
Viral