Pangdam I/ Bukit Barisan, Mayjen TNI Mochammad Hasan..
Sumber :
  • Tim TvOne/ Fahmi

Ratusan Prajurit Sambut Kedatangan Pangdam I/Bukit Barisan Baru, Mayjen TNI Mochammad Hasan

Selasa, 22 Agustus 2023 - 22:38 WIB

Medan, tvOnenews.com – Momentum penting terjadi di Makodam I/Bukit Barisan, dengan kedatangan Pangdam I/Bukit Barisan yang baru, Mayjen TNI Mochammad Hasan. Ratusan prajurit berkumpul untuk memberikan sambutan hangat pada Mayjen TNI Mochammad Hasan yang baru saja tiba. Acara istimewa ini terjadi pada Selasa (22/8/2023) dan menyaksikan penghormatan yang luar biasa terhadap Pangdam I/Bukit Barisan baru serta serangkaian prosesi yang mengesankan.

Dalam rangkaian upacara penyambutan, Mayjen TNI Mochammad Hasan mengawali dengan memberikan penghormatan kepada personel Pos Jaga Kesatrian Makodam I/BB. Tak lama setelahnya, beliau diterima oleh Mayjen TNI A Daniel Chardin, mantan Pangdam I/Bukit Barisan.

Tak hanya itu, momen yang penuh makna ini diteruskan dengan prosesi penyematan kain khas Batak, "Ulos," kepada Mayjen TNI Mochammad Hasan dan istri. Setelah prosesi penyematan selesai, Pangdam I/Bukit Barisan beserta istri dan beberapa pejabat tinggi dari Kodam I/Bukit Barisan melangkah melalui barisan prajurit Pedang Pora.

Meskipun diselenggarakan dengan sederhana, penyambutan Pangdam I/Bukit Barisan baru ini diselenggarakan dengan penuh khidmat dan penghargaan. Kehadiran dan kebahagiaan Mayjen TNI Mochammad Hasan dan istri terpancar jelas dalam setiap tahap penyambutan yang disajikan oleh para prajurit dan PNS TNI AD.

Tidak dapat disangkal bahwa Mayjen TNI Mochammad Hasan, yang baru saja ditugaskan oleh Panglima TNI Laksamana Yudo Margono sebagai Pangdam I/Bukit Barisan, memiliki catatan prestasi yang luar biasa. Beliau menggantikan Mayjen TNI Daniel A Chardin. Pergantian ini tertuang dalam surat Nomor Kep/779/VII/2023 yang mengatur pemberhentian dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan TNI.

Profil singkat Mayjen Mochammad Hasan melengkapi prestasinya. Lahir di Bandar Lampung pada tanggal 4 Mei 1967, beliau merupakan lulusan Akademi Militer (Akmil) 1989 dari Kecabangan Infanteri (Kopassus). Sebelum menjabat sebagai Pangdam I/Bukit Barisan, Mayjen TNI Mochammad Hasan pernah mengemban tugas penting sebagai Asisten Teritorial (Aster) Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD). Juga, telah menduduki sejumlah jabatan strategis di lingkungan TNI yang mencerminkan dedikasinya terhadap tugas-tugas berat.

(zul/fna)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:21
02:44
09:37
02:52
04:28
07:37
Viral