Luhut Binsar Pandjaitan & istri mengunakan pakaian baju adat Pakpak asal Kabupaten Dairi..
Sumber :
  • Tim TvOne/ Martin

Viral! Menko Luhut Binsar Pandjaitan Memukau dengan Pakaian Adat Pakpak dan Ulos Silalahi dari Dairi

Rabu, 23 Agustus 2023 - 05:40 WIB

Dairi, tvOnenews.com - Pada peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia di Halaman Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (17/8/2023), sorotan terfokus pada Menko Marvest, Luhut Binsar Pandjaitan, dan istrinya Ny. Devi Pandjaitan Br Simatupang yang tampil memukau dalam pakaian adat Pakpak serta Ulos Silalahi dari Dairi.

Sebelumnya, pasangan ini telah mencuri perhatian di berbagai platform media sosial dengan mengenakan pakaian adat Pakpak. Keanggunan mereka saat mengenakan pakaian tersebut mendapat banyak pujian dari warganet.

"Kebanggaan bagi kita melihat Pak Menteri mengenakan pakaian adat Pakpak dengan begitu anggun. Lias ate, njuah-njuah, horas!" ungkap Juwita Sinulingga dalam postingan terbarunya di media sosial.

Secara khusus, Romy Mariani Simarmata dan Ny. Eddy Berutu, yang juga adalah Ketua Dekranasda Kabupaten Dairi, yang telah lama mengembangkan Ulos Silalahi, sebuah produk unggulan dari Dairi, mengungkapkan rasa bangga mereka. Menurut mereka, langkah Menko Marvest, Luhut Binsar Pandjaitan, yang mengenakan pakaian adat Pakpak dan Ulos Silalahi merupakan bentuk promosi konkret.

Tindakan ini membantu mempromosikan produk-produk lokal, terutama Ulos Silalahi, yang saat ini sedang gencar dipromosikan oleh Dekranasda Kabupaten Dairi dan Pemerintah Kabupaten Dairi melalui Disperindagkop, UMKM Kabupaten Dairi, dan Dinas Pariwisata Kabupaten Dairi.

Romy Mariani berkata, "Terima kasih kepada Ibu Devi Pandjaitan dan Bapak Menko Luhut Pandjaitan yang dengan sukacita mengenakan pakaian tradisional dari Kabupaten Dairi. Topi khas suku Pakpak untuk pria dan wanita, kalung Borgot untuk pria, dan lepah-lepah untuk wanita, serta Ulos Bintang Manatur dan Ulos Sidosdos/ulos boru Silalahi. Masyarakat Dairi penuh rasa bangga dan kebahagiaan. Semoga kesehatan senantiasa menyertai Bapak dan Ibu. Salam hormat dari kami semua."

Bupati Dairi, Eddy Berutu, juga mengekspresikan rasa bangganya saat melihat seorang menteri yang menjadi kebanggaan Sumatera Utara mengenakan pakaian adat Pakpak dan Ulos Silalahi dalam perayaan detik-detik Proklamasi HUT RI yang ke-78 beberapa hari yang lalu.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:12
17:30
00:55
01:19
06:13
02:28
Viral