Warga antusias berburu beras murah..
Sumber :
  • Tim tvOne/Puja Kesuma

Tekan Harga Beras, Pemkab Muba Keluarkan 10 Ton Beras untuk Operasi Pasar

Rabu, 23 Agustus 2023 - 10:09 WIB

Musi Banyuasin, tvOnenews.com - Berbaris dengan tertib, warga Kecamatan Lais Kabupaten Musi Banyuasin terlihat antusias memadati operasi pasar yang digelar Pemkab Muba melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperindag) bekerjasama dengan Perum Bulog Divre Provinsi Sumatera Selatan.

Selain kaum ibu, bapak-bapak juga ramai memadati operasi pasar yang berlangsung di halaman kantor Camat Lais.

Operasi pasar ini digelar menyikapi kenaikan harga beras sebagai dampak dari El Nino, juga sebagai upaya menjaga stabilitas harga dalam rangka Pengendalian Inflasi Daerah di Kecamatan Lais.

"Alhamdulillah, kita disiapkan kurang lebih sebanyak 1000 paket. Dan InsyaAllah jajaran Pemkab Muba akan terus mengupayakan agar kebutuhan pokok masyarakat tetap tersedia. Semoga kegiatan tersebut, dapat memberikan manfaat pada masyarakat dan mampu berkontribusi terhadap  pengendalian inflasi daerah khususnya di Kabupaten Muba,” ujar Pj Bupati Muba H Apriyadi Mahmud, Rabu (23/8/2023).

Apriyadi juga berharap agar pihak Badan Urusan Logistik (Bulog) Provinsi Sumatera Selatan secara rutin melakukan kegiatan tersebut. 

"Kami Pemkab Muba menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Perum Bulog Provinsi Sumsel atas terselenggaranya kegiatan operasi pasar di Kecamatan Lais. Kami harapkan kepada Perum Bulog untuk dapat menyelenggarakan kegiatan operasi pasar ini di seluruh kecamatan dalam wilayah Kabupaten Muba. Intinya sering-sering dilakukan, sekali lagi kami dari jajaran Pemkab Muba siap untuk mendampingi dan memfasilitasi. Dan pesan saya kepada masyarakat tetap antre dengan tertib sehingga tidak terjadi hal yang tidak diinginkan,” tandasnya. (pka/wna)

 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
08:21
03:43
06:21
13:18
01:24
Viral