Ilustrasi: genangan lumpur (foto hanya ilustrasi, tidak terkait dengan berita sebenarnya).
Sumber :
  • Pixabay

Memprihatinkan, Nenek 85 Tahun di Muba Terlantar dan Ditemukan Warga di Dalam Kubangan

Rabu, 23 Agustus 2023 - 11:30 WIB

Musi Banyuasin, tvOnenews.com - Seorang nenek lanjut usia bernama Zur (85) warga Kelurahan Balai Agung, Kecamatan Sekayu, Musi Banyuasin, Sumatera Selatan, ditemukan warga di dalam selokan pembuangan air (parit) dengan kondisi memprihatinkan. Tubuh sang nenek kotor dipenuhi lumpur berwarna hitam. 

Diketahui, sebelumnya nenek Zur membawa buntalan baju sambil berjalan di kawasan Kota Sekayu dengan kondisi tertatih-tatih dan raut wajah yang sedih. Setelah beberapa jam kemudian warga menemukan sang nenek malang ini sudah berada di dalam kubangan saluran air kotor.

"Saat itu saya tengah melihat seorang nenek yang berjalan sendirian sambil membawa buntalan, nah, beberapa jam kemudian kami menemukan sang nenek berada dalam saluran pembuangan air atau parit dalam kondisi sangat memprihatinkan. Kemudian kami langsung menghubungi pihak dinas sosial dan alhamdulillah langsung dievakuasi untuk dilakukan perawatan,” pungkas Idris warga Sekayu.

Sementara Kepala Dinas Sosial Kota Sekayu, Ardiansyah mengatakan, pihaknya langsung melakukan penanganan terhadap nenek malang itu dengan membawanya ke rumah sakit untuk dilakukan pengobatan serta pengecekan kesehatan.

"Kita langsung merawat nenek Zur setelah kita temukan dalam kondisi memprihatinkan, kondisinya sehat dan normal tidak terdapat gangguan jiwa. Kini masih dalam perawatan untuk memulihkan kondisi tubuhnya,” pungkas Ardiansyah.

Diketahui, nenek Zur ini masih mempunyai keluarga. Rencananya, pihak dinas sosial akan mengembalikan kepada keluarganya usai kondisi sang nenek sehat. (pka/wna)

 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral