Lakukan Penghijauan Sejak Dini, Kapolres Binjai Tanam 1.000 Bibit Pohon.
Sumber :
  • Tim TvOne/ Taufik

Lakukan Penghijauan Sejak Dini, Kapolres Binjai Tanam 1.000 Bibit Pohon

Rabu, 23 Agustus 2023 - 15:05 WIB

Binjai, tvOnenews.com - Guna melakukan penghijauan sejak dini sekaligus memperingati HUT RI ke 78, Kapolres Binjai AKBP Rio Alexander Panelewen bersama Forkopimda Kota Binjai melakukan penanaman 1.000 bibit pohon di lapangan Bhayangkara Polres Binjai, jalan Sultan Hasanuddin No.1 Kelurahan Satria Kota Binjai, Rabu (23/8/2023),

Penanaman 1.000 bibit pohon berbagai jenis yang dilaksanakan dengan cara serentak di seluruh Republik Indonesia dengan tema "Polri Lestarikan Negeri, Penghijauan Sejak Dini" ini diawali Wali Kota Binjai, Amir Hamzah dan diikuti Kapolres Binjai serta sejumlah Forkopimda Kota Binjai lainnya dan ibu - ibu Bhayangkari Polres Binjai. 

Kapolres Binjai, AKBP Rio Alexander Panelewen mengatakan bahwa tujuan dari penanaman bibit pohon ini untuk melestarikan alam dan mencegah terjadinya banjir. 

"Adapun tujuan dilaksanakan penanaman pohon tersebut adalah untuk melestarikan alam, mencegah terjadinya banjir dan menjaga habitatnya serta mencegah terjadinya polusi udara," ucap Kapolres Binjai kepada awak media

Disaat penanaman pohon secara serentak ini disaksikan dan dipantau langsung oleh oleh Kapolri dari mabes polri dan Kapolda Sumut melalui aplikasi zoom. 

Adapun pohon yang ditanam secara serentak oleh polres Binjai dan Polsek jajaran yaitu, pohon mahoni, pohon durian, pohon trimbesi, pohon manggis, pohon klengkeng, pohon Rambutan, pohon alpukat dan pohon matoa. (tht/cai). 

 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:07
03:49
01:14
08:35
01:28
01:58
Viral