Pelaku berinisial A tertunduk lesu dengan tangan terborgol sesaat setelah diamankan warga dan polisi..
Sumber :
  • Tim TvOne/ Chaidir

Percobaan Pembunuhan Mahasiswa di Aceh Barat Dikarenakan Cinta Segitiga

Kamis, 24 Agustus 2023 - 11:24 WIB

Aceh Barat, tvonenews.com - Seorang mahasiswa asal Aceh Barat berinisial A diduga terlibat dalam percobaan pembunuhan setelah terjadi perseteruan akibat pacarnya direbut oleh orang lain. Kejadian ini berhasil diungkap oleh petugas dari Polsek Meurebo, Polres Aceh Barat, saat pelaku mencoba melancarkan aksinya di pintu masuk Kampus Universitas Teuku Umar Meulaboh.

Menurut Iptu Fahmi Suci Andi, Kasat Reskrim Polres Aceh Barat, peristiwa berbahaya ini terjadi di depan kampus Universitas Teuku Umar pada malam hari.

"Frustrasi karena mantan pacarnya, yang dikenal dengan inisial D dan berasal dari Simeulue, kini menjalin hubungan dengan orang baru, A berencana untuk mengakhiri nyawa sang kekasih baru," jelas Iptu Fahmi pada Kamis, (24/8/2023).

Sebelum menjalankan aksinya, A mengajak korban untuk bertemu di depan kampus. Namun, begitu pertemuan terjadi, A dengan cepat menyerang korban menggunakan senjata tajam. Beruntungnya, korban berhasil menghindar, dan reaksi cepat dari warga sekitar membantu mengamankan pelaku.

Meskipun A mencoba menyerang korban dua kali, upayanya tidak membuahkan hasil. Teriakan korban berhasil memanggil bantuan dari warga sekitar, yang kemudian membantu dalam penangkapan pelaku.

Iptu Fahmi menjelaskan, "Dari hasil pemeriksaan, pelaku mengakui tindakannya karena tak terima dengan kenyataan bahwa korban merebut hati pujaan hatinya."

Kasat Reskrim Polres Aceh Barat menegaskan bahwa pelaku, A, akan dijerat dengan Pasal 2 UU Darurat No. 12/1951, dengan ancaman hukuman penjara hingga 10 tahun.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
02:37
01:03
01:46
07:04
05:04
Viral