Kapolres Binjai saat menerima kunjungan awak media.
Sumber :
  • Tim TvOne/Taufik Hidayat

Kunjungan Presiden RI di Binjai, 900 Personel TNI-Polri Disiapkan

Kamis, 24 Agustus 2023 - 15:03 WIB

Binjai, tvOnenews.com - Sebanyak 900 personel gabungan TNI-Polri siap diterjunkan untuk menjamin pengamanan kunjungan Presiden Joko Widodo ke Kota Binjai, pada 26 Agustus 2023 mendatang.

"Totalnya ada 900 orang. Semua itu terdiri dari gabungan dari personel TNI dan Polri," ungkap Kapolres Binjai, AKBP Rio Alexander Panelewen, didampingi Kasi Humas, Iptu Riswansyah, saat menerima kunjungan silaturahmi sejumlah wartawan yang tergabung dalam Pewarta Polres Binjai di ruang kerjanya, Rabu (23/8/2023).

Menurut Rio, konsentrasi pengamanan nantinya berada pada dua titik, masing-masing di lokasi pembangunan Jaringan Distribusi Utama Sistem Penyediaan Air Minum (JDU SPAM) Regional Mebidang PDAM Tirtasari Kota Binjai dan Pasar Tavip Kota Binjai.

Sesuai agenda, Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara, Iriana Joko Widodo, hadir langsung untuk meresmikan Operasionalisasi JDU SPAM Mebidang dan Rehabilitasi Berat Pasar Tavip.

"Namun untuk lokasi makan siang Bapak Presiden dan Ibu Negara masih tentatif. Karena kita masih tunggu instruksi dari Paspampres," ujar Kapolres Binjai yang juga menjabat sebagai Wadansat pengamanan.

Sementara itu, dari agenda sementara kegiatan Ibu Negara, Iriani Joko Widodo juga dijadwalkan akan menghadiri pameran UMKM yang akan di pusatkan di Pendopo Umar Baki Kota Binjai. (tht/haa) 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:33
01:15
01:45
08:58
01:43
08:40
Viral