Kapala Perwakilam BI Suryono Batam terima Piagam Rekormuro Pemecahan rekor “Edukasi Cinta,Bangga,Paham Rupiah di Pulau Terbanyak".
Sumber :
  • Tim TvOne/Alboin

Uang Beredar di Kepri Capai Rp 5 T, BI Ajak Warga Cinta, Bangga dan Paham Rupiah

Jumat, 25 Agustus 2023 - 17:27 WIB

Batam, tvOnenews.com - Peredaran uang di Wilayah Provinsi Kepulaua Riau hingga saat ini sudah mencapai Rp 5 triliun.  Tentunya dengan banyaknya uang yang  beredar dikalangan Masyarakat, diharapkan Masyarakat senantiasa memperlakukan Uang sebaik baiknya.

Agar masyarakat  senantiasa  memperlakukan uang dengan baik, Perwakilan Bank  Indonesia Kepri terus  melakukan berbagai upaya  dengan memberikan edukasi, dengan tiga kata " Cinta, Bangga dan Paham Rupiah (CBP) yang disertai dengan  pembuatan Replika dapur arang dari 6.666 Luti Gendang dan Edukasi Cinta, Bangga, dan Paham (CBP) Rupiah di Pulau Terbanyak.

Kedua Program  ini memecahkan rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) yang digelar di Pesantren An Ni’mah, Kampung Tua Dapur 12, Kecamatan Sagulung, Kota Batam, Jumat (25/8/2023).

Kepala Perwakilak Bank Indonesia Provinsi Kepri Suryono mengatakan, Pemecahan rekor “Edukasi CBP Rupiah di Pulau Terbanyak" menunjukkan konsistensi Bank Indonesia Kepri, dalam mengedukasi masyarakat agar lebih memahami uang Rupiah.

Menurutnya, Rupiah tidak hanya terbatas sebagai alat pembayaran, namun juga sebagai simbol identitas dan kedaulatan negara yang memuat perjalanan sejarah, keragaman budaya, serta kekayaan bangsa.

"Uang yang kita pegang itu mencerminkan negara kita yang berdaulat,  kita harus bangga. Maka itu perlakukanlah uang sebaik baiknya, Jangan Dilipat, Jangan Dicoret, Jangan Distapler, Jangan Diremas, dan Jangan Dibasahi," Pintanya.

Bank Indonesia  juga sengaja  meresmikan Kampung  Tua Dapur 12 sebagai Kampung Cinta Bangga Paham (CBP Rupiah, yang akam berfungsi  sebagai sarana edukasi dan fasilitas  penukaran uang lusuh secara periodik kepada masyarakat sekitar yang mayoritas berprofesi sebagai nelayan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral