Bayi yang dibuang di teras Kantor Dewan Dakwah Lampung..
Sumber :
  • Tim TvOne/ Puji

Penemuan Bayi Mengegerkan Warga di Bandar Lampung, Disertai Surat Permohonan Bantuan Untuk Mengasuhnya

Sabtu, 26 Agustus 2023 - 17:00 WIB

Bandar Lampung, tvOnenews.com - Kejadian menggemparkan terjadi di Kecamatan Rajabasa, Bandar Lampung pada Jumat pagi (25/8/2023), tepatnya pukul 05.30 WIB. Tepat di teras kantor Dewan Dakwah Lampung (DDL) yang beralamat di Jl Sultan Jamil Nomor 28, warga dihebohkan oleh penemuan seorang bayi.

Bayi yang terbungkus kain berwarna hijau ini ternyata berjenis kelamin perempuan. Menurut Kapolsek Kedaton, Kompol Try Maradona, bayi tersebut diperkirakan baru beberapa hari lahir.

"Usai melaksanakan sholat subuh, seorang warga mendengar tangisan bayi di sekitar area Kantor Dewan Dakwah. Tidak lama kemudian, ia menemukan sumber suara itu, yaitu seorang bayi yang terbungkus kain hijau, terletak di atas rak sepatu kantor," ungkap Kompol Try Maradona pada Sabtu (26/8/2023).

Saksi yang menemukan bayi tersebut segera mencari tahu lebih lanjut, dan ditemukan pula sebuah keranjang berisi buah-buahan di dekatnya.

"Dalam kondisinya, bayi tersebut dibalut dengan kain hijau putih dan dibedong menggunakan kain berwarna hijau, lalu ditempatkan dalam kotak plastik putih," jelasnya.

Tak hanya itu, di dekat bayi juga ditemukan perlengkapan bayi serta sebuah surat yang diduga ditulis oleh orang tua bayi tersebut. Surat tersebut berisi permohonan agar bayi itu dijaga dan dirawat dengan penuh kasih sayang.

Isi surat yang diduga berasal dari orang tua bayi:

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:15
01:19
06:20
02:53
02:49
02:12
Viral