Suripno Ngadimin, Ketua Umum Pengurus Provinsi Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Sumatera Utara bersama para atlet bulutangkis.
Sumber :
  • Tim TvOne/Sri Gustina Hasan

Medan Jadi Tuan Rumah Turnamen Bulutangkis Xpora Indonesia International Challenge 2023, 19 Negara Siap Laga

Senin, 28 Agustus 2023 - 14:51 WIB

Medan, tvOnenews.com - Gelaran turnamen bulutangkis bertajuk Xpora Indonesia International Challenge 2023 siap di helat di Kota Medan dengan dengan total 308 orang pemain dan diikuti oleh 19 negara yakni Australia, Austria, Bulgaria, Kanada, Inggris, Perancis, Jerman, Hong Kong, India, Malaysia, Myanmar, Selandia Baru, Filipina, Polandia, Singapura, Sri Lanka, Thailand, Amerika Serikat dan Indonesia.

Suripno Ngadimin, Ketua Umum Pengurus Provinsi Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Sumatera Utara (Sumut), akan memberikan yang terbaik untuk kenyamanan semua peserta tanding.

"Saya atas nama PBSI Sumut mengucapkan terima kasih kepada PP PBSI yang telah mempercayai Medan sebagai tuan rumah turnamen internasional, kami akan memberikan yang terbaik untuk kenyamanan semua peserta," pungkasnya saat konferensi pers di Hotel Santika Premiere Dyandra, Senin (28/8/2023).

Diajang ini, Indonesia banyak mengandalkan pemain-pemain muda diantaranya Alwi Farhan, Yohanes Saut Marcelyno, Komang Ayu Cahya Dewi, Tasya Farahnailah, Muh Putra Eerwiansyah/Patra Harapan Rindorindo, hingga Zaidab Arrafi Nabawi/Felisha Albeeta Nathaniel Pasaribu dengan total 77 atlet Indonesia dengan catatan 47 atlet pelatnas.

Di samping pemain-pemain senior yang dipastikan ikut ambil bagian seperti Tommy Sugiarto, Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani dan juara Indonsia International Challenge tahun lalu, Anggita Shitta Awanda/Putri Larasati.

Tasya Farahnailah, salah satu pemain mengaku senang bisa bertanding di tanah kelahirannya.

"Senang rasanya bisa bertanding di tanah kelahiran. Semoga ini menjadi motivasi saya bertambah untuk menampilkan yang terbaik," pungkas Tasya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
13:32
06:34
05:09
01:34
02:08
01:24
Viral