4 Ruko di Kecamatan Kabanjahe, Kabupaten Karo Ludes Terbakar.
Sumber :
  • Tim Tvone/Martin

4 Rumah Toko di Kecamatan Kabanjahe Kabupaten Karo Ludes Terbakar

Selasa, 29 Agustus 2023 - 12:40 WIB

KarotvOnenews.com - Empat unit Rumah Toko di Jalan Kristen, Kecamatan Kabanjahe, Kabupaten Karo Sumatera Utara ludes di lahap api.

Ruko yang terbakar tersebut tiga diantaranya di jadikan tempat usaha tersebut terjadi Senin (28/08/23) sekitar pukul 16.00 Wib.

Untuk membantu memadamkan api, Pemadam Kebakaran Kabupaten Karo mengerahkan sebanyak enam unit armada pemadam kebakaran.

Satria, warga sekitar mengatakan, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 16:00 WIB.

"Dugaan sementara karena korsleting, kebakaran di empat bangunan ruko.” Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 17.00 WIB dengan bantuan Polres Tanah Karo, Batalyon Si’mbisa 125 Kabanjahe, Koramil, serta warga sekitar." Kata warga.

Lokasi kebakaran yang hanya seberang Jalan Letnan Abdul Kadir ke Jalan Kristen dengan Pusat Pasar Kabanjahe itu langsung mendapat perhatian warga. Tak pelak lagi ratusan warga yang menyaksikan adanya kebakaran itu menyulitkan petugas damkar bergerak termasuk ketika mobil damkar yang silih berganti datang ke lokasi.

Sementara itu, Lurah Padang Mas Kecamatan Kabanjahe, Aldian Purba mengatakan belum dapat merinci secara tepat kerugian yang diakibatkan peristiwa kebakaran yang menimpa empat  rumah berlantai dua tersebut.

"Untuk saat ini kita hanya bisa merinci kerugian fisik bangunan saja yang di taksir ratusan juta rupiah, namun untuk lebih jelasnya kita akan secepatnya mendatangi korban," ujarnya.(mjs/cai)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
11:01
01:35
03:35
03:51
02:43
03:42
Viral