Kabid Propam Polda Sumut, Kombes Pol Dudung Adijono.
Sumber :
  • Tim TvOne/ Yoga

Propam Polda Sumut Periksa Kapolres Dairi Atas Instruksi Kapolda Sumut

Selasa, 29 Agustus 2023 - 13:19 WIB

Medan, tvOnenews.com - Dua anggota polisi berinisial Bripka DS dan Aipda HS diduga menerima tindakan disiplin secara fisik yang dilakukan oknum pejabat utama (PJU) Polres Dairi. Atas peristiwa dugaan disiplin secara fisik itu, Kapolres Dairi, AKBP Reinhard H Nainggolan, angkat bicara menyampaikan kronologis kejadian yang sebenarnya.

Atas kejadian itu AKBP Rainhad H Nainggolan mengaku akan bertanggungjawab penuh terhadap kedua anggota polisi tersebut.

Rainhard menjelaskan, awal kejadian dirinya selaku Kapolres Dairi sengaja melaksanakan pengecekan pos penjagaan piket pada Senin (28/8) Pukul 03.00 WIB, sembari monitoring melalui handy talky (HT) ke semua pos jaga satuan piket.

Namun, ia tidak mendapat jawaban hingga Pukul 05.00 WIB dan langsung memimpin apel serah terima personel pos jaga piket. 

“Saat itu, ada personel piket tidak hadir kemudian ditanya dan ditegur. Namun diantaranya ada personel yang menjawab atas teguran itu yakni Bripka DS dan Aipda HS,” jelasnya.

Mendengar perkataan itu, Reinhard mengaku mengambil tindakan disiplin secara fisik.

“Atas kejadian tersebut, Saya siap bertanggungjawab penuh terutama menanggung seluruh biaya perobatan kedua anggota yang sedang dirawat di RSUD Sidikalang,” akunya kepada tvonenews.com, 29 Agustus 2023 . 

“Ini masalah internal. Kami akan bicarakan baik-baik secara internal,” ungkap Rainhard saat menyampaikan klarifikasi terhadap masalah tersebut. 

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral