Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Tapteng, Ngadiman KS saat Menyampaikan Arahannya dalam Diskusi yang Digelar.
Sumber :
  • Tim TvOne/ Syaren

Tokoh Agama Tapteng: Jangan Ada Gesekan Bernuansa Agama di Pemilu 2024

Rabu, 30 Agustus 2023 - 16:38 WIB

Tapteng, tvOnenews.com – Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakan Kemenag) Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Julsukri Mangandar Limbong mengharapkan tidak ada perpecahan di tahun politik, dan masyarakat saling menjaga kerukunan antar umat beragama.

Demikian disampaikan Julsukri Mangandar Limbong dalam sebuah acara diskusi yang dilaksanakan di Aula Kantor Jam'iyatul Al-Washliyah Kabupaten Tapteng, dengan mengusung tema ‘Jaga Kerukunan Umat Beragama, Perkuat Moderasi Beragama’, Selasa (29/8/2023).

“Tahun ini merupakan tahun politik, jadi kita harapkan tidak ada perpecahan di antara kita, dan saling menjaga kerukunan di antara umat beragama yang ada di Kabupaten Tapanuli Tengah,” ujar Julsukri Mangandar.

Julsukri menyampaikan acara diskusi seperti ini sangat dibutuhkan bagi semua umat beragama. “Agar di tahun politik tidak adanya perpecahan di antara kita,” harapnya.

Ia menambahkan, membahas tentang moderasi umat beragama adalah konsep yang menekankan pada sikap saling menghormati dan toleransi di antara kelompok agama yang berbeda.

“Konsep ini mengajarkan bahwa setiap orang memiliki hak untuk memilih dan mengamalkan agamanya masing-masing, tanpa adanya tekanan atau intimidasi dari pihak lain,” kata Julsukri.

Selain itu, menurutnya ada beberapa indikator moderasi umat beragama yaitu komitmen kebangsaan, toleransi, anti kekerasan dan akomodatif terhadap kebudayaan lokal.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
08:21
03:43
06:21
13:18
01:24
Viral