Lapak pedagang cabai di Pasar Bestari Bintan Centre..
Sumber :
  • Tim tvOne/Kurnia

Makin Pedas, Harga Cabai Merah di Tanjungpinang Tembus Rp 70 Ribu Per Kilogram

Kamis, 31 Agustus 2023 - 16:20 WIB

Tanjungpinang, tvOnenews.com - Harga cabai merah di wilayah Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau (Kepri) terus merangkak naik. Di pasar tradisional Bestari Bintan Center, harga cabai "makin pedas" tembus Rp70 ribu per kilogram.

Harga cabai merah ini mulai merangkak naik sejak sepekan belakangan ini. Dari yang Rp60 ribu per kilogram, kini harga yang dipatok oleh komoditas tersebut senilai Rp70 ribu per kilogram.

"Cabe merah sekarang Rp70 ribu, sebelumnya Rp60 ribu. Baru naik dua hari yang lalu. Kalau mulai naiknya, minggu lalu sudah mulai naik, namun sedikit-sedikit," ujar Fatimah, salah satu pedagang cabai di Pasar Bestari Bintan Center, Kamis (31/8/2023).

Kata Fatimah, harga komoditas lainnya masih stabil. Dia mengaku tidak mengetahui secara persis, penyebab mahalnya harga cabai merah tersebut. "Cabenya dikirim dari Jawa pakai pesawat. Saya tidak tahu penyebabnya, yang pasti dari sana (Jawa) sudah mahal," ungkapnya.

Mahalnya harga cabai merah, menurut Fatimah, membuat pelanggan berpikir dua kali untuk membeli. Akibatnya, ia terpaksa menyetok jumlah cabai merah yang sedikit.

Sebab, ia tidak mau mengambil banyak risiko, mengingat komoditas yang satu ini mudah mengalami pembusukan. “Kita juga jual segini sudah hitung ongkos. Ongkos kirim mahal, pas mahal gini memang kita ambil sedikit, hanya 100 Kg. Biasanya 150 Kg lebih," kata Fatimah.

Kendati demikian, masih ada pedagang Pasar Bestari Bintan Center yang tetap menjual cabai merah senilai Rp60 ribu per kilogram. Safar, salah satunya, ia mengaku heran dengan harga cabai merah yang terus merangkak naik.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral